facebook

Wakili Generasi Muda, aespa Beri Pidato di Forum Politik Tingkat Tinggi PBB

Fitri Suciati
Wakili Generasi Muda, aespa Beri Pidato di Forum Politik Tingkat Tinggi PBB
Girl group aespa (allkpop)

Girl group asal SM Entertainment, aespa, mengunjungi markas PBB di New York untuk menyampaikan pidato mereka di Forum Politik Tingkat Tinggi untuk Pembangunan Berkelanjutan (HLPF) pada tanggal 5 Juli 2022 kemarin. 

Allkpop melansir, aespa sebagai perwakilan generasi muda saat ini, menyampaikan pidato mereka di hadapan semua perwakilan anggota PBB yang hadir di Forum Tingkat Tinggi untuk Pembangunan Berkelanjutan. 

Dalam pidato yang berjudul 'Next Generation to the Next Level' ini, Giselle selaku perwakilan member dari aespa menyampaikan isi pidatonya sebagai berikut. 

"Kami merasa sangat terhormat berada di sini hari ini. Grup kami aespa dengan konsep uniknya bergerak di antara realitas dan realitas virtual. Kami berada di sini di dunia nyata, dan empat anggota avatar kami ada di dunia maya. Bersama-sama kami sering disebut girl group metaverse," ungkap Giselle dalam pidatonya. 

Giselle menambahkan, "Saat metaverse berakselerasi, kita harus mengajukan pertanyaan, 'apakah kita bekerja sama kerasnya untuk menciptakan dunia nyata sebaik mungkin?' Metaverse mencerminkan realitas. Jika realitas kita sendiri tidak berkelanjutan, akan sulit untuk mempertahankan kemungkinan dunia maya." 

"Tanpa ekosistem yang berkelanjutan, atau kesempatan yang sama untuk kehidupan yang berkualitas, tidak akan ada dunia nyata yang bisa dicerminkan. Topik pembangunan berkelanjutan sangat mendesak dan kami percaya bahwa generasi berikutnya harus mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan untuk melindungi dunia tempat kita tinggal," lanjutnya. 

Terakhir, aespa menyampaikan ambisi mereka untuk terus berkomunikasi dengan generasi selanjutnya melalui musik dan menyampaikan informasi mengenai tujuan pembangunan berkelanjutan di dunia nyata dan juga metaverse. 

Karina pun menyimpulkan pidato mereka dengan mengatakan, "Sekali lagi, terima kasih karena telah mengundang kami hari ini. Kami merasa sangat terhormat untuk berada di sini untuk membahas topik yang sangat penting untuk generasi selanjutnya."

Selain menyampaikan pidato sebagai perwakilan generasi muda, lagu 'Next Level' milik aespa juga diputar dan ditunjukkan dalam forum tersebut. 

Wakil Ketua Dewan Ekonomi dan Sosial yang bertanggung jawab atas pembangunan berkelanjutan PBB mengatakan, "Kita dapat mengambil pelajaran dari girl group aespa yang juga ikut menghadiri forum hari ini sebagai perwakilan dari generasi muda. Mereka menyatukan empat suara yang berbeda untuk membentuk satu harmoni melalui lagu dan tarian yang luar biasa."

"Tidak hanya itu, tetapi Semua suara harus didengar, koeksistensi, kesetaraan dan pemberdayaan, keberlanjutan dan sinergi, planet dan manusia, dan arsitektur, menarik perhatian dengan menjelaskan topik dari forum ini," tambahnya. 

Usai acara, foto- foto aespa menghadiri forum politik tingkat tinggi di PBB dibagikan melalui akun Twitter resmi kantor Institut Pelatihan dan Penelitian Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, dan video pidato mereka juga dibagikan sehingga banyak penggemar dapat mendengarkan pidato mereka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak