facebook

Masih Mendominasi, Album "Proof" BTS Tetap Bertahan di Chart Billboard 200!

Shinta Ci
Masih Mendominasi, Album "Proof" BTS Tetap Bertahan di Chart Billboard 200!
Masih Mendominasi, Album "Proof" BTS Tetap Bertahan di Chart Billboard 200! (Sumber foto: Soompi)

BTS masih menunjukkan dominasinya yang kuat di tangga lagu Billboard!

Setelah membuat debut bersejarah di peringkat No. 1 pada chart Billboard 200 bulan lalu, pada Kamis (7/7/2022) Soompi melaporkan bahwa album antologi baru BTS "Proof" tetap kuat bertahan di posisi No. 13 Billboard 200 untuk minggu ini. Billboard 200 adalah chart yang memberikan peringkat mingguan album terlaris di Amerika Serikat.

Selain menguasai posisi No. 13 di chart Billboard 200, album “Proof” juga berada di No. 2 pada chart Album Dunia Billboard untuk minggu ini dan menyapu posisi No. 5 pada chart Top Album Sales serta chart Top Current Album Sales. Album ini juga naik ke No. 10 di chart Album Tastemaker minggu ini.

Sebenarnya, tidak mengherankan jika album "Proof" milik BTS berhasil meraih banyak prestasi di Billboard. Sebelumnya, tidak lama setelah BTS merilis album tersebut pada tanggal 10 Juni 2022, chartdata mengungkapkan jika album antalogi itu telah berhasil debut dengan 56,700,052 unfiltered streams di Spotify, memecahkan rekor album BE yang sebelumnya debut dengan 42.7 juta unfiltered streams dan sekarang menjadi debut album terbesar oleh artis korea dalam sejarah Spotify.

Berikut adaah daftar debut album 2022 terbesar oleh artis K-pop di Spotify Counter:

  1. BTS - "Proof" 56,7 juta unfiltered streams.
  2. Stray Kids - "ODDINARY" 8.9 Juta unfiltered streams.
  3. TXT - "Minisode 2 : Thursday'S Child"  5,3 Juta unfiltered streams.

Sementara itu, lagu utama terbaru BTS "Yet to Come" tetap stabil  bertahan di peringkat No 1 pada chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard selama tiga minggu berturut-turut. Lagu ini juga menduduki peringkat No. 20 pada chart Billboard Global 200 Excl. US dan No. 34 di chart Billboard Global 200 minggu ini.

“Yet to Come” adalah lagu hip hop alternatif yang menggunakan gaya sampling chipmunk soul. Anggota RM, Suga, dan J-Hope berpartisipasi dalam menulis lagu ini. Lirik lagunya mengungkapkan pesan penuh harapan bahwa momen terbaik untuk BTS dan ARMY akan segera datang.

Terakhir, BTS sendiri berada di urutan ke-18 di chart Billboard Artist 100, yang secaa keseluruhan menandai minggu ke-299 mereka bertahan di chart tersebut.

Selamat untuk BTS atas torehan prestasinya yang mengesankan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak