facebook

Serial Kamen Rider Drive: Ketika Seorang Polisi Memperoleh Kekuatan Super

Sapta Stori
Serial Kamen Rider Drive: Ketika Seorang Polisi Memperoleh Kekuatan Super
Poster 'Kamen Rider Drive' (IMDb)

Tugas seorang polisi adalah melindungi dan menjaga masyarakat umum, terutama dari tindak kejahatan. Lantas, bagaimana jadinya jika seorang polisi memiliki kekuatan super dan harus menyelamatkan umat manusia dari monster yang mengancam? Inilah yang terjadi pada seorang polisi dalam serial "Kamen Rider Drive".

Serial Kamen Rider Drive bercerita tentang seorang polisi bernama Shinnosuke Tomari (diperankan oleh Ryoma Takeuchi). Ketika ia sedang menyelidiki sebuah kasus bersama rekannya, Akira Hayase (diperankan oleh Yukihiro Takiguchi), sebuah fenomena aneh tiba-tiba terjadi.

Waktu mendadak melambat sehingga segalanya seakan berjalan dalam keadaan lamban. Namun, bukan hanya perlambatan waktu, muncul pula sekelompok makhluk bernama Roidmude yang menyerang manusia.

Perlambatan waktu tersebut terjadi saat Shinnosuke hendak menembak penjahat yang dikejarnya. Akibatnya, peluru yang dilepaskan Shinnosuke dari pistolnya tidak bisa dengan tepat mengenai tersangka, tapi justru mengenai sesuatu yang mudah terbakar hingga meledak dan mencelakakan Akira.

Enam bulan setelah peristiwa tersebut, Shinnosuke menjalani pekerjaannya seperti biasa di Unit Khusus Departemen Kepolisian Metropolitan. Dirinya masih diselimuti rasa trauma akan kegagalannya dalam tugas saat perlambatan waktu terjadi.

Shinnosuke adalah seorang pemalas yang kerap bolos bekerja dan lebih memilih bersantai di taman. Seorang polwan yang merupakan rekan kerja Shinnosuke bernama Kiriko Shijima (diperankan oleh Rio Uchida) selalu direpotkan oleh tingkah Shinnosuke, karena ia yang harus selalu mencari keberadaan pria itu dan menyeretnya ke kantor.

Unit khusus tempat Shinnosuke bertugas merupakan unit yang bertugas untuk menangani kasus yang berkenaan dengan perlambatan waktu. Suatu hari, unit tersebut mendapatkan sebuah kasus untuk diselidiki. Ketika Shinnosuke hendak pergi ke TKP, tiba-tiba saja muncul sebuah suara yang menyapanya dari mobil yang dikendarainya.

Kejadian aneh ini sebenarnya sudah sering dialami Shinnosuke, sehingga ia berusaha mencari sumber suara itu. Akhirnya, ia menemukan bahwa suara itu berasal dari sebuah sabuk yang ada di bagian dashboard mobilnya.

Ketika Shinnosuke menariknya dari dashboard, sabuk itu tiba-tiba saja terpasang di pinggangnya. Mobil yang dinaiki Shinnosuke pun mendadak meluncur dengan sendirinya dan membawa Shinnosuke ke TKP.

Di TKP itulah, sisi trauma Shinnosuke kembali muncul. Ia harus melihat seseorang diserang oleh sesosok Roidmude hingga tak berdaya.

Shinnosuke berupaya untuk menolong orang itu, tapi lantas terjadi perlambatan waktu yang membuatnya tidak bisa bergerak seperti biasanya. Saat itulah, Kiriko muncul dan menyuruh Shinnosuke untuk bertarung.

Tak hanya itu, sabuk yang dikenakan Shinnosuke juga memberi petunjuk agar ia bisa berubah menjadi seorang manusia berkekuatan super.

Akankah Shinnosuke berhasil memperoleh kekuatan itu dan menolong manusia dari Roidmude? Temukan jawabannya dalam serial Kamen Rider Drive. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak