facebook

BLACKPINK Akan Comeback, Harga Saham YG Entertainment Langsung Meroket

Shinta Ci
BLACKPINK Akan Comeback, Harga Saham YG Entertainment Langsung Meroket
Potret BLACKPINK (soompi)

Harga saham YG Entertainment meroket di tengah kabar comeback BLACKPINK. Sebelumnya, pada tanggal 6 Juli 2022 seorang perwakilan dari YG Entertainment mengungkapkan bahwa girl grup tersebut saat ini sedang dalam tahap akhir dari rekaman album baru mereka yang rencananya akan dirilis pada bulan Agustus mendatang.

Tidak hanya itu, perwakilan YG Entertainment juga mengungkapkan bahwa BLACKPINK akan mulai syuting video musik mereka pada akhir bulan Juli ini.

Mengutip dari Soompi, perwakilan YG Entertainment tersebut menyatakan “Banyak musik baru BLACKPINK telah diselesaikan dengan banyak usaha dalam jangka waktu yang lama. Untuk memperluas hubungan BLACKPINK dengan penggemar di seluruh dunia, mereka akan mengadakan tur dunia terbesar dalam sejarah girl group K-pop hingga akhir tahun bersamaan dengan comeback mereka.”

Ini akan menandai comeback pertama BLACKPINK dalam waktu sekitar dua tahun dan 10 bulan sejak mereka merilis album studio pertama mereka "THE ALBUM" pada tahun 2020 lalu dengan lagu utamanya "How You Like That" dan lagu kolaborasi dengan Selena Gomez, "Ice Cream."

Kemudian pada Kamis (7/7/2022) Naver melaporkan jika harga saham YG Entertainment meroket di tengah kabar comeback BLACKPINK.

Menurut data Bursa Korea pada tanggal 6 Juli 2022 kemarin pada 10.30 KST, saham YG Entertainment diperdagangkan pada angka 50.900 won, naik 4.850 won (10,53%) dari hari perdagangan sebelumnya.

Sebelumnya, saham YG Entertainment pernah turun hingga menembus 41.750 won pada tanggal 23 bulan lalu, tetapi setelah berita comeback BLACKPINK dikonfirmasi, harga saham langsung melonjak naik.

YG PLUS, anak perusahaan YG Entertainment, juga sedang naik daun. Pada pukul 10.30 KST, YG PLUS diperdagangkan pada 5.550 won, naik 925 won (20%).

Sebelum resmi comback, BLACKPINK  dikabarkan akan merilis lagu baru yang bertajuk "Ready for Love." Lagu ini nantinya akan tersedia khusus game PUBG, secepatnya pada bulan Agustus nanti. PUBG telah menandatangani kontrak kerjasama dengan BLACKPINK sejak tahun 2021 lalu.

BLACKPINK  sendiri dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2016 lalu. Grup ini terdiri dari 4 anggota, yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Mereka memulai debutnya pada Agustus 2016 dengan album single' Square One' yang menampilkan lagu hit mereka 'Whistle' dan 'Boombayah.'

Banyak orang yang sangat menyukai lagu-lagu BLACKPINK karena grup tersebut memilki 2 rapper dan 2 vokalis yang luar biasa. Ditambah, koreografi mereka juga sangat menarik. Tidak mengherankan jika setelah debut, BLACKPINK langsung berhasil menembus peringkat nomor satu di Gaon Digital Chart Korea Selatan dan juga chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard.

Dampak dan pengaruh BLACKPINK di industri musik memang sangat besar. Jadi, apakah kamu antusias untuk menyambut BLACKPINK comeback

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak