facebook

5 Anime Lawas Bergenre Supranatural yang Seru untuk Ditonton Ulang

aozora dee
5 Anime Lawas Bergenre Supranatural yang Seru untuk Ditonton Ulang
Ilustrasi Anime Lawas Bergenre Supranatural yang Seru Untuk Ditonton Ulang [IMDb]

Cerita supranatural selalu seru untuk diikuti. Baik itu cerita tentang iblis, hantu, makhluk mitologi, vampir, atau entitas gaib lainnya tidak pernah membuat bosan. Terlebih lagi para animator dan mangaka selalu punya ide segar mengangkat cerita supranatural menjadi anime yang seru. Di bawah ini ada beberapa anime lawas bergenre supranatural yang ceritanya tidak akan pernah membosankan meskipun ditonton ulang. Mari simak anime apa saja yang termasuk kategori tersebut.

1. Dororo (1969)

Ilustrasi Dororo (1969) [sumber: imdb]
Ilustrasi Dororo (1969) [IMDb]

Seorang samurai bercita-cita untuk membuat prefektur di mana ia tinggal menjadi makmur. Maka dari itu, ia melakukan kesepakatan dengan 12 iblis. Namun, kesepakatan itu harus ditukar dengan kondisi putra sulungnya terlahir cacat. Ia tidak punya tangan, kaki, mata bahkan kulit. Ia pun dibuang ke sungai agar tidak berumur panjang. Namun, ia ditemukan oleh seorang dokter yang menciptakan prostetik sehingga sang bayi bisa hidup dengan normal.

Kisah sang bayi yang cacat dan dibuang itulah yang menjadi fokus cerita dalam anime Dororo. Anime ini seluruhnya mengikuti perjalanan Hyakkimaru, sang bayi, yang berusaha membunuh iblis yang telah mengutuknya agar ia kembali normal.

2. Yu Yu Hakusho: Ghost File (1992)

Ilustrasi Yu Yu Hakusho: Ghost File (1992) [sumber: imdb]
Ilustrasi Yu Yu Hakusho: Ghost File (1992) [IMDb]

Yu Yu Hakusho adalah anime shounen yang menggambarkan tentang pertempuran yang seru. Kisah dalam anime ini dibuka dengan upaya Yusuke Urameshi yang menyelamatkan seorang bocah dari mobil yang akan menabraknya. Alhasil, sang protagonis kitalah tewas. Karena tindakannya yang terpuji, ia diberi kesempatan untuk hidup kembali.

Anime ini dibagi menjadi empat segmen cerita yang semuanya mengusung genre supranatural. Ada beberapa cerita utama dalam episodenya. Namun, yang menjadikan anime ini kuat adalah Saga Turnamen Gelap dan Babak Hitam yang membawa anime ini menjadi anime supranatural terbaik.

3. Inuyasha (2000)

Ilustrasi Inuyasha (2000) [sumber: imdb]
Ilustrasi Inuyasha (2000) [IMDb]

Kagome Higurashi adalah seorang gadis remaja reinkarnasi Kikyo, seorang pendeta wanita yang hidup 500 tahun yang lalu. Kikyo bertugas untuk menjaga permata Shikon, namun ia dibunuh oleh rekannya yang berkhianat. Kagome jatuh ke sebuah sumur kuno dan tidak sengaja membebaskan manusia setengah iblis bernama Inuyasha. Keduanya kemudian terlempar ke zaman Sengoku. Di zaman itu, Inuyasha dan Kagome bekerja sama untuk menemukan pembunuh Kikyo dan mengembalikan permana Shikon yang mistis.

4. Spirited Away (2001)

Ilustrasi Spirited Away (2001) [sumber: imdb]
Ilustrasi Spirited Away (2001) [IMDb]

Berbicara soal supranatural dan makhluk-makhluk mitologi, anime garapan Studio Ghibli wajib dimasukkan ke dalam list. Di antara sekian banyak judul, Spirited Away adalah salah satu yang tidak akan pernah bosan kamu tonton ulang. Karakter utama dalam anime ini adalah seorang gadis bernama Chihiro Ogina, anak perempuan berusia 10 tahun yang enggan pindah rumah.

Dalam perjalanan ke rumah baru, Chihiro terjebak di dunia gaib lantaran kecerobohan orang tuanya yang masuk ke sebuah taman hiburan terbengkalai. Akibatnya, Chihiro harus berusaha mengembalikan kedua orang tuanya yang dikutuk jadi babi dan kembali ke dunia nyata. Dalam petualangannya di dunia gaib itu, Chihiro bertemu dengan beragam makhluk aneh, salah satunya Haku yang berwujud anak laki-laki tampan, Chihiro di sana.

5. Mushi-shi (2005)

Ilustrasi Mushi-shi (2005) [sumber: imdb]
Ilustrasi Mushi-shi (2005) [IMDb]

Mushi-shi adalah anime pemenang Tokyo Anime Award tahun 2006. Kisah seru anime ini berfokus pada Ginko yang berusaha menguak misteri Mushi. Mushi merupakan sebuah entitas supranatural yang bisa meniru bentuk apa pun. Bahkan pelangi pun bisa ditirunya. Mushi-si dalam anime ini adalah mereka yang berusaha mempelajari tentang entitas aneh ini, dan Ginko adalah salah satu Mushi-si yang menjadi fokus ceritanya.

Jadi, kamu ingin menonton yang mana dulu? Kelima anime di atas adalah beberapa yang terbaik dan mempunyai penceritaan yang kuat. Visualnya pun tidak kalah dengan anime terbaru, lho.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak