facebook

Belum Genap 2 Tahun Debut, ENHYPEN Sukses Jadi 'Double Million Seller'

Trisha Caicartica
Belum Genap 2 Tahun Debut, ENHYPEN Sukses Jadi 'Double Million Seller'
ENHYPEN (twitter.com/ENHYPEN)

Pada tanggal 4 Juli, ENHYPEN comeback dengan mini-album baru mereka 'MANIFESTO: DAY 1' yang terdiri lagu utama 'Future Perfect (Pass the MIC)' dan lima lagu lainnya. Kpopstarz melansir, 'MANIFESTO: DAY 1' terjual 768.603 eksemplar di Hanteo Chart pada hari pertama.

Pencapaian ini telah mengungguli rekor terbaik mereka untuk penjualan hari pertama yang sebelumnya diraih berkat album studio pertama 'DIMENSION: DILEMMA' yang terjual lebih dari 501.000 kopi pada 12 Oktober 2021 dan kemudian menjadi album million seller.

Sementara kemarin (6/7/22) BELIFT LAB secara resmi mengumumkan bahwa penjualan 'MANIFESTO: DAY 1' ENHYPEN telah melampaui satu juta kopi di Hanteo. Itu berarti ENHYPEN mencapai angka satu juta penjualan hanya dalam waktu dua hari setelah perilisan mini album terbarunya.

Dengan begitu, ENHYPEN memiliki dua album yang mencapai satu juta penjualan di Hanteo dan otomatis menjadi double million seller. Hal yang paling mengesankan adalah grup ini berhasil mencapai prestasi tersebut kurang dari dua tahun setelah debut mereka pada November 2020 lalu.

Hal tersebut menjadikan ENHYPEN sebagai grup K-pop generasi keempat pertama dan satu-satunya, sejauh ini, yang memiliki dua album yang terjual sebanyak satu juta kopi dalam sejarah Hanteo.

Selain ENHYPEN dari BELIFT LAB, seluruh boy grup dari HYBE Labels yaitu BTS dan TOMORROW X TOGETHER (TXT) dari Big Hit Music dan SEVENTEEN dari Pledis Entertainment juga diketahui telah menjual lebih dari satu juta kopi album baik dalam hitungan satu minggu ataupun lebih. 

Sementara itu, 'MANIFESTO: DAY 1' ENHYPEN saat ini berada dalam lima besar album Korea yang dirilis pada tahun 2022 dengan penjualan minggu pertama tertinggi di Hanteo, menggeser posisi Lim Young Woong dengan albumnya yang bertajuk 'I'M HERO'

Karena masih ada lima hari tersisa sebelum penjualan minggu pertama 'MANIFESTO: DAY 1' berakhir, mini album ini masih memiliki kesempatan untuk menyalip album terlaris peringkat satu dan dua di tahun ini yaitu album 'Proof' milik BTS dengan penjualan 2,7 juta kopi dan album 'Face the Sun' dari SEVENTEEN dengan penjualan yang melampaui 2 juta kopi dalam seminggu.

Mampukah ENHYPEN melampaui pencapaian BTS dan SEVENTEEN? Nantikan kabar selanjutnya, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak