facebook

Kisah 3 Korban Kecelakaan Beruntun dalam Film Thailand Ghost Is All Around

Awalia Fitriyani
Kisah 3 Korban Kecelakaan Beruntun dalam Film Thailand Ghost Is All Around
11-12-13 Rak Kan Ja Tai Special Scoop (YouTube/M39MovieClub)

Ghost Is All Around yang dikenal juga dengan Scary Holiday 11 12 13 dan 11-12-13 Rak Kan Ja Tai merupakan film Thailand bergenre horor-komedi yang dirilis pada 2016 lalu. Film ini dibintangi oleh Ramita Mahapreukpong atau Gypso Ariigantha, Best Nathasit, Jesse Mekwattana, dan Weir Sukollawat.

Film Ghost Is All Around terdiri dari tiga bagian yang masing-masing berisi mengenai kisah dari 3 korban kecelakaan beruntun yang terjadi menjelang Festival Songkran, Tahun Baru Thailand.

Pembahasan lebih lanjut mengenai kisah 3 korban kecelakaan tersebut akan dirangkum dalam ulasan berikut ini.

11 - Kekasihmu... Mungkin Mati

11-12-13 Rak Kan Ja Tai 11 - Official Trailer (Youtube/M39MovieClub)
11-12-13 Rak Kan Ja Tai 11 - Official Trailer (YouTube/M39MovieClub)

Di bagian pertama, ceritanya berpusat pada sepasang kekasih, yakni Som dan Tar, yang baru saja bertengkar hebat. Karena pertengkaran ini, Tar memilih untuk mengakhiri hubungan mereka. Namun, Som tidak bisa menerima keputusannya. Ia bahkan mengancam akan bunuh diri.

Pada akhirnya, Som benar-benar mengakhiri hidupnya. Namun, arwahnya masih terus menghantui Tar. Saat mencoba kabur dari kejaran arwah Som, Tar pergi ke luar kota dengan mengendarai mobilnya. Naas, mobil yang ia kendarai menabrak sebuah taksi dan menghantam pembatas jalan.

Saat Tar terbangun, dirinya berada di rumah sakit. Anehnya, rumah sakit tempatnya dirawat begitu sunyi. Tar ketakutan karena arwah Som masih mengganggunya. Ia terus berlari hingga akhirnya memasuki kamar mayat. Di sana, ia melihat jasadnya sendiri. Tor ternyata sudah meninggal.

12 - Seorang Temanmu... Mungkin Mati

11-12-13 Rak Kan Ja Tai 12 - Official Trailer (Youtube/M39MovieClub)
11-12-13 Rak Kan Ja Tai 12 - Official Trailer (YouTube/M39MovieClub)

Bagian kedua dari Ghost Is All Around menceritakan tentang 4 sahabat yang berkecimpung di dunia perfilman, yakni Mod, Kay, Odd, dan Den. Mod, Kay, dan Odd menjadi aktor dalam film garapan Den. Saat Den melakukan pengeditan, dirinya menemukan bahwa bayangan Mod dalam salah satu adegan tidak memiliki kepala.

Mod yakin bahwa hal ini terjadi hanya karena sudut kamera. Namun Odd yang selalu percaya takhayul berkata, ini adalah pertanda buruk yang menandakan bahwa waktu Mod hidup di dunia sudah berakhir.

Di hari terjadinya kecelakaan beruntun, Mod dan gadis yang ia suka, Ning, menaiki bus yang sama. Saat itu, taksi yang ditabrak oleh mobil Tar sebelumnya oleng tepat di depan bus yang dinaiki Mod. Bus akhirnya terguling dan dihantam sebuah truk dari arah belakang.

Setelah kecelakaan, Mod pulang ke rumah dengan tubuh yang dipenuhi luka. Saat itu, kondisinya linglung. Ia mengaku tak bisa mengingat apa yang terjadi padanya. Namun, saat Mod pergi membersihkan diri, ketiga temannya menerima telepon dari kantor polisi yang memberitahu mereka bahwa Mod telah meninggal.

Sejak saat itu, Kay, Odd, dan Den melakukan segala upaya untuk mengusir arwah Mod, termasuk memberikan persembahan kepada biksu untuk mendoakan arwahnya. Tak disangka, Mod justru ikut berdoa saat itu. Den bahkan menjadi biksu demi Mod. Namun, arwah Mod tak kunjung pergi.

Dari sini, Odd menyimpulkan bahwa arwah Mod masih bergentayangan karena ia belum sempat menyatakan perasaannya pada Ning. Mendengar nama Ning, Mod langsung pergi menemui gadis itu dan mengungkapkan cintanya. Hal yang tak disangka-sangka terjadi. Ning ternyata telah menjadi hantu. Arwahnya tidak tenang karena masih menunggu pernyataan cinta dari Mod.

Mod pun akhirnya mengingat semua hal yang terjadi di hari dirinya mengalami kecelakaan. Saat itu, ia membawa  sebuket bunga dan berniat menyatakan perasaan pada Ning. Sebelum ia sempat melakukannya, kecelakaan naas itu terjadi. Mod selamat dari tragedi itu. Namun nyawa Ning tidak dapat tertolong.

13 - Sahabatmu... Mungkin Mati

11-12-13 Rak Kan Ja Tai 13 - Official Trailer (Youtube/M39MovieClub)
11-12-13 Rak Kan Ja Tai 13 - Official Trailer (YouTube/M39MovieClub)

Bagian terakhir dari Ghost Is All Around menceritakan tentang dua sahabat yang pergi merayakan Songkran bersama di Chiang Mai, yakni Cat dan Jane. Di awal, keduanya bersenang-senang menikmati waktu liburan. Namun, Jane mulai mengalami hal aneh. Pertama, seorang pedagang jimat memberitahu dirinya untuk membersihkan energi negatif.

Kemudian, saat Cat berbicara dengan Jane di dalam lift, petugas hotel menatapnya dengan ketakutan. Petugas hotel itu sebenarnya melihat Cat berbicara sendiri. Rupanya, yang pergi bersama Cat adalah arwah Jane. Jane menjadi salah satu korban yang tidak selamat dari kecelakaan beruntun. Taksi yang ia naiki menuju bandara ditabrak oleh mobil Tar.

3 kisah yang berbeda dari Ghost Is All Around memiliki ciri khas yang berbeda pula. Bagian pertama kental dengan unsur horor. Sedangkan bagian kedua dipenuhi komedi. Sementara itu, persahabatan Cat dan Jane di bagian ketiga benar-benar menyentuh.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak