facebook

Zico Bagikan Tips untuk Menjadi Seorang Idol Sukses

Trisha Caicartica
Zico Bagikan Tips untuk Menjadi Seorang Idol Sukses
Zico (instagram.com/woozico0914)

kpopstarz melansir pada tanggal 4 Agustus lalu, Zico, produser sekaligus penyanyi terkenal, menjadi bintang tamu di program radio '2 O'Clock Escape Cultwo Show' bersama dengan grup STAYC. Di antara banyak hal lainnya, di sana mereka dimintai tips kesuksesan mereka sebagai idol.

Menurut sebuah postingan di THEQOO, seorang penonton yang bermimpi menjadi seorang idol mengirim pesan kepada ‘Cultwo Show’. Menurut postingan tersebut, sang pengirim teks menginginkan beberapa saran dari STAYC.

Pembawa acara kemudian bertanya kepada anggota STAYC tentang apa yang mereka pikirkan. Sieun, leader STAYC, mengatakan bahwa untuk menjadi idol yang sukses, mereka harus bekerja keras dan tetap konsisten.

Setelah STAYC memberikan jawaban mereka, MC juga meminta pendapat Zico. Ia pun berpikir sebelum menjawab pertanyaan tersebut lalu berkata, "Um...kau harus bertemu dengan agensi yang bagus."

Setelah mendengar jawabannya, para member STAYC setuju dengan mengatakan, "Oh, itu benar, itu benar," tetapi yang lainnya tertawa karena jawaban Zico yang terlalu jujur.

Meskipun sederhana, banyak penonton yang juga setuju dengan apa yang dikatakan Zico. Menurut mereka, berada dalam agensi yang sukses memang menjadi faktor penting untuk mendukung karir seorang idol di dunia hiburan.

"Zico benar. Tidak peduli seberapa populernya grup kalian, jika tidak memiliki agensi yang tepat, kalian dapat hancur kapan saja. Aku telah melihat begitu banyak tim melewati itu, dan itu sangat menyedihkan,"

"Aku juga berpikir bahwa agensi yang bagus menjadi faktor keberhasilan atau kegagalan sebuah grup tergantung dari pekerjaan apa yang mereka lakukan,"

"Aku sangat setuju, lol,"

"Ini menyedihkan tapi ada benarnya,"

"Jawaban Zico membuatku berpikir,"

 "Jawabannya membuatku sedih."

Netizen lainnya juga mengungkapkan pendapat mereka dengan membandingkan agensi besar dan agensi kecil. Menurut mereka, bakat maupun paras yang cantik dan tampan tak lagi menjadi jaminan bagi kesuksesan seorang idol.

Mungkin terdapat banyak idol dari agensi kecil yang memiliki visual dan bakat yang lebih baik dibandingkan dengan agensi besar, tetapi perbedaan uang yang disediakan oleh agensi untuk idol mereka merupakan faktor yang penting dalam karir mereka.

Namun di sisi lain, tak sedikit pula netizen yang bersikeras mengatakan bahwa keterampilan dan visual masih memegang peranan penting untuk dapat bertahan di industri K-Pop. Bagaimana pendapatmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak