Bikin Baper, 4 Anime Romantis Beda Dunia Ini Punya Cerita yang Emosional

aozora dee
Bikin Baper, 4 Anime Romantis Beda Dunia Ini Punya Cerita yang Emosional
Ilustrasi Anime Romantis Beda Dunia yang Punya Cerita Emosional [IMDb]

Kata orang cinta itu tidak memandang fisik, harta, dan latar belakang. Yang paling ekstrem lagi, cinta itu tidak memandang dunia. Sejumlah anime ini membuktikan hal tersebut.

Anime-anime di bawah ini mengangkat kisah percintaan makhluk beda dunia tapi mempunyai unsur romantisme yang kental. Kisah cinta mereka yang unik menarik untuk diikuti. Apa saja? Yuk kita cari tahu informasi lengkapnya!

1. Hotarubi no Mori e

Foto anime Hotarubi no Mori e [sumber: imdb]
Foto anime Hotarubi no Mori e [IMDb]

Film yang digarap oleh Studio Brain’s Base ini berkisah tentang percintaan manusia dan roh hutan. Adalah Gin, pemuda asal dunia roh, bertemu dengan dan Hotaru Takegawa, gadis kecil berusia 6 tahun. Pertemuan mereka diawali saat Hotaru tersesat di hutan.

Gin muncul dan membantunya keluar dari hutan. Sejak saat itu, Hotaru terus datang ke hutan setiap musim panas untuk mengunjungi Gin. Seiring waktu, perasaan mereka berkembang sampai akhirnya gadis itu menginjak usia remaja.

Mereka menyadari bahwa hubungan mereka tidak boleh terjadi sebab dunia mereka tidak mengizinkan hal itu. Siapa yang tahu bahwa kencan pertama mereka menjadi kencan terakhir sebab Gin menyentuh seorang anak manusia saat ia akan jatuh. Sebagai roh, Gin tidak boleh menyentuh manusia sebab ia akan menghilang jika bersentuhan.

2. Tasogare Otome x Amnesia

Foto anime Tasogare Otome x Amnesia [sumber: imdb]
Foto anime Tasogare Otome x Amnesia [IMDb]

Tasogara Otome x Amnesia sebenarnya mengangkat kisah tentang pemecahan sebuah misteri. Tapi, hubungan manis antara dua karakter utama di anime ini adalah fokus lain yang diangkat dalam cerita.

Di sebuah SMA swasta konon ada hantu wanita yang kerap disebut Yuuko. Dia merupakan salah satu siswa sekolah yang ditemukan tak bernyawa di rubahan sekolah. Kematian Yuuko masih menjadi misteri hingga saat ini.

Yuuko berharap klub investigasi paranormal di sekolah itu mampu membantunya menemukan jawaban di balik kematiannya sebab ia tidak punya ingatan sama sekali mengenai kehidupannya sebelum meninggal.

Di klub itu ia bertemu dengan Teiichi Niiya, seorang anak yang mempunyai kemampuan melihat hantu. Teiichi dan Yuuko menjadi dekat. Kedekatan mereka berkembang menjadi hubungan cinta, meski mereka tahu tidak akan mungkin bersama. Namun, Yuuko pada akhirnya tetap terikat pada Teiichi.

3. Nagi no Asukara

Foto anime Nagi no Asukara [sumber: imdb]
Foto anime Nagi no Asukara [IMDb]

Hubungan asmara dua karakter utama di anime ini begitu kompleks. Kisahnya berawal saat empat remaja, yakni Hikari, Chisaki, Manaka, dan Kaname bertemu dengan Tsumugu sampai akhirnya mereka berteman. Mereka juga bertemu dengan Sayu dan Miuna yang terpaut 5 tahun lebih muda dari mereka.

Beberapa orang di antara mereka mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan. Namun, mereka bertekad untuk mengejar cinta mereka. Hikari, Kaname, dan Manaka harus menjalani hibernasi demi menyamakan usia mereka. Sementara Tsumugu dan Chisaki sudah menjadi manusia dewasa, ketiga anak itu tidak bertambah umur.

4. Anohana

Foto anime Anohana [sumber: imdb]
Foto anime Anohana [IMDb]

Anohana berkisah tentang sekelompok anak yang berteman, tapi berpisah ketika salah satu teman mereka meninggal. Jinta, protagonis kita ini memutuskan keluar dari sekolah dan menyendiri. Lima tahun kemudian, ia bertemu dengan Meiko, temannya yang dulu meninggal. Meiko kini sudah menjadi roh.

Kata Meiko ia tidak bisa pergi ke alam baka sebelum mewujudkan keinginan teman-teman yang lainnya. Awalnya Jinta masih sangsi pada perkataan Meiko. Ia juga menduga bahwa gambaran yang dilihatnya adalah halusinasi semata. Tapi, dia mengikuti semua yang dikatakan Meiko meski dengan setengah hati sebab ia merasa bersalah atas kematiannya.

Akhirnya teman-teman yang lain bahwa Jinta dihantui oleh Meiko dan mereka siap membantunya untuk membawa Meiko ke alam baka. Dalam prosesnya, Jinta justru menaruh hati pada roh itu. Perasaannya itu semakin berkembang tanpa bisa dibendung.

Nah, itulah 4 rekomendasi anime romantis beda dunia. Percintaan dua dunia ini menghadirkan kisah yang unik tapi kerap mengharukan. Meski tampak manis, tapi sebetulnya percintaan mereka selalu berakhir tragis.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak