Disebut Punya Anak dengan Wanita Lain, Huang Xiaoming Tuntut Penyebar Rumor

Awalia Fitriyani
Disebut Punya Anak dengan Wanita Lain, Huang Xiaoming Tuntut Penyebar Rumor
Huang Xiaoming (Weibo)

Pada 13 Agustus 2022, tersiar kabar bahwa Huang Xiaoming memiliki anak dengan seorang wanita yang bukan merupakan mantan istrinya, yakni Angelababy, seperti dilansir oleh Netease. Huang Xiaoming dan Angelababy sendiri diketahui memiliki seorang putra selama menikah.

Kabar mengenai Huang Xiaoming memiliki anak dengan wanita lain ini datang dari seorang blogger di Weibo. Dalam rumor yang beredar, disebutkan bahwa anak dari Huang Xiaoming dan wanita yang diduga selingkuhannya lahir pada 2019, ketika Huang Xiaoming masih menjadi suami Angelababy. Anak tersebut kini berusia 3 tahun dan telah memasuki Taman Kanak-kanak (TK).

Meski begitu, warganet pada awalnya tidak mempercayai hal ini. Namun, sang blogger secara blak-blakan berkata bahwa informasi tersebut 100 persen benar dan menyatakan tidak akan menghapus unggahannya.

Tak lama setelahnya, unggahan tadi menghilang. Blogger tersebut pun kembali membuat unggahan yang berisi penjelasan mengenai peristiwa ini. Ia mengaku unggahan tersebut tidak dihapus olehnya, melainkan oleh tim humas studio Huang Xiaoming. Dirinya juga menyertakan tangkapan layar untuk membuktikan ucapannya.

Aksi studio Huang Xiaoming pun menimbulkan pro kontra di kalangan warganet. Sebagian menganggap tim humas telah melakukan hal yang benar. Rumor tak berdasar seperti yang diunggah oleh blogger tadi dapat merusak reputasi Huang Xiaoming. Memang sudah sepantasnya unggahan itu dihapus.

Namun, sebagian lain berpendapat bahwa pihak Huang Xiaoming tidak perlu melakukan hal ini jika yang dikatakan blogger tersebut tidak benar. Aksi tim humas studio Huang Xiaoming yang menghapus unggahan sang blogger dalam waktu cepat justru dinilai membuktikan bahwa hal yang ia sebarkan benar adanya.

Opini publik mengenai Huang Xiaoming berangsur-angsur menjurus ke arah yang negatif. Ia sebelumnya dikabarkan menjalin hubungan dengan Ye Ke selama masih menikah dengan Angelababy. Kini, ditambah dengan rumor bahwa dirinya memiliki anak dengan wanita lain, reputasi Huang Xiaoming semakin buruk di mata publik.

Tak ingin masalah ini semakin membesar, Huang Xiaoming akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan hukum terhadap pembuat rumor yang tidak bertanggung jawab. Kabar ini dirilis langsung oleh akun Weibo resmi studio Huang Xiaoming.

Disebutkan bahwa sejak awal Mei, beberapa warganet telah menyebarkan komentar fitnah mengenai Huang Xiaoming. Hal ini sangat merusak reputasinya serta telah mempengaruhi kehidupan dan pekerjaannya.

Demi melindungi hak dan kepentingannya, Huang Xiaoming akan menempuh jalur hukum untuk menuntut para penyebar rumor. Bukti-bukti yang dibutuhkan juga akan terus dikumpulkan.

Tak berselang lama, Huang Xiaoming mengunggah ulang pernyataan dari studionya. Dirinya menulis caption yang menyatakan bahwa orang-orang yang menyebarkan desas-desus tentangnya dipersilahkan untuk menunjukkan bukti.

Melihat respons Huang Xiaoming, warganet berbondong-bondong meninggalkan komentar berisi dukungan untuknya. Mereka berharap pembuat rumor mendapat hukuman berat. 

Namun, ada juga yang justru bertanya-tanya kenapa Huang Xiaoming hanya menyangkal rumor ini, namun tidak memberikan tanggapan apa pun mengenai rumor hubungan asmaranya dengan Ye Ke.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak