HYBE Rilis Klarifikasi Terkait Biaya Konser BTS World Expo 2030 Busan

Shinta Ci
HYBE Rilis Klarifikasi Terkait Biaya Konser BTS World Expo 2030 Busan
Potret BTS (soompi.com)

Dilansir dari laporan Soompi pada Jumat (23/9/2022), baru-baru ini HYBE telah merilis pernyataan klarifikasi terkait biaya konser BTS pada perhelatan Busan World Expo 2030.

Dalam pernyataannya, HYBE mengungkapkan bahwa bahwa sebagian besar biaya konser tersebut akan didanai oleh beberapa pihak sponsor, iklan streaming online, anak perusahaan THE CITY, dan banyak lagi. Sisa biaya lainnya akan ditanggung sendiri oleh HYBE.

Selain itu, pihak HYBE juga menegaskan kembali bahwa BTS akan tampil tanpa bayaran dan para member hanya bekerja untuk mewujudkan harapan mereka untuk bisa mengadakan konser gratis dengan penggemar.

HYBE mengatakan bahwa BTS sudah sering berpartisipasi dalam acara penting negara sejak dulu, dan saat melakukannya, mereka tidak terlalu mempertimbangkan biayanya.

Semua member hanya fokus memberikan yang terbaik karena mereka tahu ketika mereka terlibat dalam acara penting negara, acara tersebut sudah pasti menggunakan uang pajak. Hal yang sama akan berlaku untuk konser Busan mendatang.

Pemerintah Busan telah menyediakan tempat untuk konser dan juga akan ikut mendanai konser itu dengan anggaran terbatas. Menurut HYBE, pemerintah Busan tidak perlu menghabiskan banyak anggaran untuk mendanai konser BTS "World Expo 2030 Busan."

HYBE menulis, “HYBE dan BTS bangga berkontribusi untuk negara.” Secara khusus, HYBE menganggap konser tersebut sebagai sebuah kesempatan penting untuk memperkenalkan kepada dunia akar dari perusahaan mereka dan juga BTS, yaitu Korea Selatan. Ditambah lagi, Busan World Expo 2030 diperkirakan akan meningkatkan perekonomian hingga  puluh triliun won untuk Busan dan juga Korea Selatan.

HYBE menyatakan, “Korea dikatakan sebagai 'underdog' dalam kompetisi untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030." Mereka lalu menambahkan, “Kami pikir semua orang harus bekerja sama agar Busan dapat menjadi tuan rumah World Expo pada tahun 2030 mendatang jadi itu sebabnya perusahaan kami dan juga BTS telah memutuskan untuk mendukung tujuan itu. Melalui konser ini, HYBE serta BTS ingin menjadikan Busan tempat yang bisa menjadi sorotan dunia.”

Terakhir, HYBE berbagi, “HYBE dan BTS akan melakukan yang terbaik hingga akhir sehingga konser mendatang bisa menjadi landasan bagi kota Busan untuk bisa menjadi tuan rumah World Expo 2030.”

Konser BTS "World Expo 2030 Busan" akan berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2022 di Stadion Utama Busan Asiad. Bagi para penggemar yang tidak dapat datang langsung ke Busan, bisa menonton konser tersebut melalui Weverse.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak