Kerap Dikritik, YoonA Girls' Generation Buka Suara Soal Stigma di Kalangan Idol Actor

Fitri Suciati
Kerap Dikritik, YoonA Girls' Generation Buka Suara Soal Stigma di Kalangan Idol Actor
YoonA Girls' Generation.[Twitter/ koreaboo]

Mengikuti kesuksesan drama Korea berjudul Big Mouth, YoonA Girls' Generation baru-baru ini duduk bersama media Korea Herald untuk melakukan sejumlah wawancara.

Dalam wawancara tersebut YoonA tidak hanya membahas kesuksesan yang ia raih lewat drama "Big Mouth," tetapi juga stigma yang beredar dikalangan Idol Actor di Korea Selatan. 

Idol Actor sendiri merupakan istilah yang merujuk pada seorang idola K-Pop yang beralih profesi menjadi seorang aktor. Di Korea Selatan sendiri, seorang idol actor kerap mendapat kritikan karena kemampuan akting mereka yang dianggap kurang mumpuni, dan publik kerap menganggap bahwa keputusan mereka untuk terjun ke dunia akting karena mereka memiliki popularitas dan penggemar yang tinggi. 

Mengutip dari Koreaboo pada Jum'at (23/9/2022), YoonA melakukan debut aktingnya pada tahun 2007 lewat drama Korea berjudul "9 Ends, 2 Outs," dan terus aktif tampil dalam beberapa judul drama dan film hingga sekarang. Ia juga aktif melakukan promosi sebagai anggota Girls' Generation. 

Karena memiliki label sebagai seorang idola K-Pop, tak jarang publik mengkritik kemampuan aktingnya. Membahas hal ini, YoonA pun membagikan pendapatnya.

YoonA mengaku banyak sekali idol actor sepertinya yang kerap menerima kritikan. Namun, ia secara pribadi mengatakan bahwa kritik tersebut harus didasarkan pada kemampuan mereka, bukan pada label mereka sebagai idol. 

"Meskipun banyak orang memiliki persepsi yang kurang menyenangkan terhadap idola yang berubah karier menjadi aktor, aku pikir mereka harus mendasarkannya pada kemampuan individual," ungkap YoonA.

YoonA mengakui ia berusaha keras untuk tidak terlalu mengkhawatirkan image-nya sebagai seorang idol. Ia berharap para pecinta drama untuk lebih melihat pada kerja keras yang yang ia lakukan. 

"Aku mencoba untuk tidak terlalu khawatir dengan labelku sebagai seorang idol. Aku percaya publik akan menghargai kerja kerasku ketika aku benar-benar memerankan karakterku dengan matang," ujar YoonA.

YoonA mungkin menerima banyak kritikan mengenai kemampuan aktingnya ketika ia memulai karier di dunia akting. Namun, seiring berjalannya waktu, dan dengan kerja keras yang ia lakukan YoonA pun mulai mendapatkan pengakuan dari publik mengenai kemampuan aktingnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak