Pernah Alami Depresi, Ma Sichun Semangati Warganet yang Alami Hal Serupa

Awalia Fitriyani
Pernah Alami Depresi, Ma Sichun Semangati Warganet yang Alami Hal Serupa
Ma Sichun (Weibo/马思纯工作室)

Netease Entertainment melansir pada Senin (26/9/2022) bahwa Ma Sichun memberi semangat kepada seorang warganet yang tengah berada dalam kondisi mental kurang baik.

Warganet tersebut menceritakan bahwa kondisi fisiknya sangat buruk saat ini. Dirinya mengalami gangguan tidur. Ia sering merasa tertekan saat dirinya tidak memiliki uang. Berat badannya yang semula 86 kg pun turun menjadi 74 kg.

Suatu ketika, kondisinya memburuk hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kala itu, seseorang membantunya memanggil ambulans. Dirinya dirawat selama dua hari, namun merasa kesulitan membayar biaya pengobatan. Ia seharusnya dirawat selama dua minggu untuk observasi lebih lanjut. Akan tetapi, ia keluar lebih awal karena terkendala biaya.

Selain masalah dengan fisiknya, warganet tersebut mengaku memiliki masalah psikologis. Namun sekali lagi, biaya konsultasi terlalu mahal. Ia tidak mampu mengeluarkan uang sebanyak itu.

Masalah psikologisnya benar-benar tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Dirinya selalu merasa tidak punya apa-apa selain dirinya sendiri. Ia merasa tak punya energi dan sangat lelah. Warganet ini bahkan menyebut dirinya kotor dan tidak layak untuk dicintai.

Ma Sichun kemudian membalas komentar warganet tadi. Aktris China tersebut mengatakan bahwa ia sangat memahami perasaan warganet ini. Ma Sichun mengaku dulu sempat merasa putus asa. Dirinya kemudian makan banyak untuk menghibur dirinya. Kondisinya pun menjadi lebih baik sekarang

Ma Sichun harus menghadapi begitu banyak rumor tentang dirinya. Namun, ia akhirnya bisa bangkit. Ma Sichun percaya bahwa warganet tersebut berada dalam kondisi yang lebih sulit daripada dirinya. Karenanya, ia akan membantunya.

Ma Sichun diketahui menderita depresi di tengah popularitasnya yang naik. Rupanya, menjadi terkenal justru membuatnya merasa tertekan hingga berujung mengalami depresi. Ma Sichun bercerita bahwa setelah minum obat, dia akan merasa pusing saat berjalan. Terkadang, ia juga pingsan.

Di awal, Ma Sichun kehilangan sekitar 3 kg dalam waktu tiga hari. Berat badannya kemudian bertambah sekitar 3,6 kg saat mulai rutin minum obat. Selama proses penyembuhan, Ma Sichun mengungkapkan bahwa jika dirinya tidak minum obat sehari saja, tubuhnya akan sangat kaku. Terkadang, ia bahkan tidak bisa berjalan atau tidur nyenyak.

Selama ini, Ma Sichun beberapa kali menceritakan tentang pengalamannya saat berjuang sembuh dari depresi yang ia derita. Namun, ia justru sering mengalami cyberbullying karena berat badannya yang terus bertambah sejak mengalami depresi.

Meski begitu, tak jarang sebagian warganet menceritakan tentang kondisi mental mereka kepada Ma Sichun. Aktris China ini pun akan dengan perhatian memberi mereka semangat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak