Foto Pribadi Jennie BLACKPINK Terus Tersebar, YG Entertainment Umumkan Tuntutan Hukum

Fitri Suciati
Foto Pribadi Jennie BLACKPINK Terus Tersebar, YG Entertainment Umumkan Tuntutan Hukum
Jennie BLACKPINK. (Twitter/ koreaboo)

Menanggapi maraknya rumor kencan antara Jennie BLACKPINK dan V BTS, serta dugaan foto-foto pribadi miliki Jennie yang bocor ke media, pihak YG Entertainment akhirnya buka suara dan mengumumkan akan melakukan tindakan hukum terhadap oknum yang menyebarkan rumor tak berdasar menyangkut artisnya. 

Mengutip dari Koreaboo pada Senin (3/10/2022), pihak YG Entertainment mengeluarkan pernyataan secara resmi melalui berbagai outlet media, termasuk Xportnews

Dalam pernyataannya tersebut, YG Entertainment menyampaikan akan mengambil tindakan hukum terhadap individual yang dengan sengaja menyebarkan foto pribadi yang diduga milik Jennie BLACKPINK. 

YG Entertainment mengungkapkan telah melakukan upaya seperti melapor kepada pihak yang berwajib untuk melakukan investigasi terhadap distributor asli yang telah menyebarkan foto-foto pribadi yang disebut milik Jennie tersebut. 

Pihak agensi juga telah melakukan pengawasan terhadap situasi yang tengah berlangsung dan telah melayangkan komplain pada bulan September ini, setelah mengumpulkan informasi. 

YG Entertainment telah berupaya untuk tidak mengeluarkan pernyataan mengenai rumor yang beredar dengan tujuan untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan. Namun, semakin hari rumor tersebut justru semakin menyebar, dan mereka merasa bertanggung jawab atas isu yang tidak bisa dikendalikan seperti kritik, penyebaran rumor dalam kapasitas besar, pelecehan seksual, dan pelanggaran privasi yang muncul bersamaan beredarnya foto-foto yang diduga foto pribadi sang artis.

Untuk itu, pihak YG Entertainment bertanggung jawab mengambil tindakan hukum untuk mengatasi masalah tersebut. YG Entertainment akan mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap postingan yang menghancurkan image artis mereka.

Mereka juga menyampaikan bahwa kasus ini telah dilaporkan untuk pelanggaran Undang-undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran informasi dan distribusi ilegal, dan penggunaan media komunikasi yang tidak senonoh.

"Kami akan mengambil semua tindakan hukum yang mungkin tanpa keringanan hukuman untuk mencegah kerusakan lebih lanjut di masa depan. Foto yang diedarkan secara online dirilis secara ilegal, terlepas dari niat di baliknya dan tanpa persetujuan dari individu yang terlibat," tegas YG Entertainment.

Mereka menambahkan, "Tindakan membagikan foto-foto ini dapat dianggap sebagai pelanggaran sekunder dan dapat dikenai hukuman hukum. Kami dengan tulus meminta Anda untuk tidak membagikannya secara sembarangan." 

"YG Entertainment akan terus bekerja keras untuk melindungi hak dan kepentingan artis kami," tutupnya. 

Sementara itu, YG Entertainment tidak mengklatifikasi tentang keaslian foto-foto yang beredar menyangkut rumor kencan Jennie BLACKPINK dan V BTS. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak