Review Kuro no Shoukansi: Kisah sang Summoner Hitam Pecandu Pertarungan

Ichwan Fadhly
Review Kuro no Shoukansi: Kisah sang Summoner Hitam Pecandu Pertarungan
Kuro no Shoukansi (blacksummoner.fandom)

Kuro no Shoukansi (Black Summoner) merupakan anime bergenre action dan fantasi yang ditayangkan pada tahun 2022. Anime ini merupakan adapatasi dari light novel dengan judul yang sama. Anime karya studio Satelight ini, memiliki tema Isekai dan Reincarnation. Salah satu tema yang menceritakan tentang bagaimana kehidupan di dunia lain.

Kuro no Shoukansi menceritakan tentang seorang pemuda bernama Kelvin yang direinkarnasi ke dunia lain karena suatu kesalahan. Setelah direinkarnasi, Kelvin harus memilih profesi yang akan dijalaninya di dunia yang baru.

Kelvin memilih untuk menjadi seorang summoner (orang yang memiliki kemampuan untuk memanggil makhluk atau benda). Ia juga diberikan pilihan kemampuan atau benda yang dapat ia bawa ke dunia yang baru nanti.

Umumnya orang-orang akan memilih senjata sihir atau kemampuan di luar nalar untuk digunakan dalam bertahan hidup di dunia yang baru. Namun, Kelvin memilih untuk membawa dewa reinkarnasi, Melfina, untuk membantu kehidupannya di dunia yang baru.

Sebelum menjalani kehidupan barunya, Kelvin mengajukan permintaan kepada dewa. Ia meminta kepada dewa untuk tidak mengubah wajahnya, dan menghapus semua ingatannya sebelum menjalani kehidupan di dunia yang baru. Permintaan Kelvin dikabulkan. Ia pun akhirnya kembali dibangkitkan tanpa ingatan di sebuah hutan di dunia yang baru.

Dengan arahan Melfina, petualangan Kelvin pun dimulai. Namun, karena rendahnya level Kelvin, ia hanya bisa mendengar suara dari Melfina yang merupakan seorang dewi. Untuk dapat memanggil wujud Melfina, Kelvin harus meningkatkan levelnya sebagai seorang summoner. Mampukah Kelvin memanggil wujud sebenarnya Melfina?

Kuro no Shoukansi merupakan anime yang kental akan unsur isekai. Elf, monster, petualangan, dan sihir yang biasa ditemukan dalam anime-anime isekai, dapat ditemukan di sini.

Anime ini memiliki kesamaan dengan anime KonoSuba. Kesamaan tersebut terlihat dari pilihan tokoh utama, yang memilih dewi sebagai kemampuan atau barang yang dibawa ke dunia lain.

Perbedaan kedua anime ini terlihat pada nasib dan sifat tokoh utama. Selain itu Kuro no Shoukansi memiliki daya tarik pada bagian misteri masa lalu Kelvin, dan kemampuan summoner yang jarang ada pada tokoh utama anime-anime lain. Bagi Anda penyuka anime isekai, mungkin anime ini cocok untuk anda. Tertarik untuk menonton Kuro no Shoukansi?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak