Berkarier Lebih dari 10 Tahun, Xiumin EXO Ungkap Momen Favoritnya

Fitri Suciati
Berkarier Lebih dari 10 Tahun, Xiumin EXO Ungkap Momen Favoritnya
Xiumin EXO (Twitter/ weareoneEXO)

EXO merupakan salah satu boy group yang paling sukses di industri K-Pop, dan telah berkarier selama lebih dari 10 tahun sejak debut mereka pada tahun 2012 lalu. 

Salah satu member EXO, yakni Xiumin, baru-baru ini muncul di salah satu program di channel YouTube Hello82 dalam rangka mempromosikan album debut solonya bertajuk "Brand New" yang telah dirilis pada tanggal 26 September 2022 lalu.

Bersama Hello82, Xiumin membagikan banyak hal, termasuk perjalanan kariernya yang telah berlangsung selama lebih dari 10 tahun. 

Mengutip dari Koreaboo pada Selasa (4/10/2022), Xiumin pun mendapat pertanyaan seputar momen yang menurutnya menjadi puncak karier atau pencapaian tertinggi yang pernah ia dapat selama berkarier sebagai seorang idola K-Pop bersama EXO. 

Xiumin memiliki banyak jawaban atau pilihan yang bisa ia katakan, mengingat pencapaian EXO yang mengesankan sejak debut. Namun, ada satu momen yang membuatnya merasa bangga dan memilihnya sebagai hal yang paling ia sukai. 

Xiumin pun memilih momen ketika EXO tampil di upacara penutupan Olimpiade di PyeongChang Olympics. Penampilan EXO di upacara penutupan Olimpiade PyeongChang merupakan salah satu penampilan yang ikonik dan bersejarah yang akan selalu diingat oleh para penggemar. Bahkan non-penggemar pun ikut menunjukkan apresiasi mereka terhadap penampilan EXO waktu itu. 

Sementara itu, bagi Xiumin sendiri, bisa tampil di upacara penutupan Olimpiade PyeongChang adalah suatu kehormatan baginya, dan merupakan pencapaian tertinggi sepanjang karier-nya.

Tidak hanya itu, di samping memilih penampilan di Olimpiade sebagai sesuatu yang monumental, Xiumin juga mengaku penampilannya bersama EXO di upacara penutupan Olimpiade PyeongChang tersebut adalah suatu hal yang paling ia banggakan hingga saat ini. 

Salah satu penggemar Xiumin, Eldin, yang juga ikut tampil bersama Xiumin dalam program Hello82 menyampaikan, meskipun dirinya bukan warga negara Korea, ia juga turut merasa bangga dengan penampilan EXO waktu itu. 

EXO-L (fans EXO) pun sependapat dengan Xiumin, menyangkut momen favorit pilihannya selama ia berkarier sebagai seorang idola K-Pop dalam waktu lebih dari sepuluh tahun ini. 

Xiumin telah merasakan puncak kepopuleran bersama dengan group-nya EXO dan merasa bangga dengan segala pencapaian yang mereka miliki. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak