Tak Hanya KDRT, Istri Wang Dong Ungkap sang Suami Lakukan Hal Ini

Awalia Fitriyani
Tak Hanya KDRT, Istri Wang Dong Ungkap sang Suami Lakukan Hal Ini
Wang Dong (Weibo/王东演员)

NetEase Entertainment melansir pada Kamis (3/11/2022), istri dari aktor China Wang Dong yang sebelumnya menjadi korban KDRT kembali membeberkan perilaku buruk sang suami melalui akun weibo pribadinya.

Dalam unggahannya, istri Wang Dong mengungkapkan bahwa Wang Dong sempat berlutut dan memohon padanya untuk menghapus video kekerasan dalam rumah tangga yang ia unggah dan merekam video keharmonisan keluarga untuknya.

Istri Wang Dong juga mengekspos bahwa ketika dia dan anaknya sakit, Wang Dong justru pergi ke bar bersama teman-temannya pada pukul 2 malam. Wang Dong bahkan tidak bisa membayar tagihan listrik dan meminjam 500 yuan (sekitar 1 juta rupiah) dari istrinya untuk membeli rokok.

Ketika Wang Dong tidak bisa membayar tagihan listrik, dirinya mematikan listrik di lemari es tempat makanan pendamping bayi mereka disimpan. Istri Wang Dong pun menyertakan sejumlah tangkapan layar obrolan WeChat sebagai bukti.

Video kekerasan dalam rumah tangga yang dimaksud di sini merupakan video yang diunggah oleh istri Wang Dong pada Agustus 2022 lalu. Dalam video, Wang Dong tidak hanya melompat dan menendang sang istri, namun juga menggunakan kursi untuk melakukan pemukulan.

Wang Dong terdengar berulang kali mengucapkan kata-kata kasar, hingga mengancam akan membunuh istrinya. Dirinya bahkan mencekik leher wanita yang ia nikahi tersebut dan bertanya apakah ia ingin mati bersama dengannya.

Di akhir video, istri Wang Dong menulis bahwa Wang Dong memukulinya lebih keras setelah mereka kembali dari kantor polisi dengan menghindari kamera pengawas. Istri Wang Dong menyebut telah mencoba untuk menghentikan sang suami memukulinya. Dalam prosesnya, ia sempat mencakar Wang Dong sebagai bentuk perlawanan.

Sayangnya, istri Wang Dong gagal menghentikan pemukulan yang dilakukan suaminya. Dengan kekuatan terakhirnya, ia pergi ke rumah tetangga untuk meminta pertolongan.

Istri Wang Dong juga membeberkan bahwa suaminya memukuli dirinya selama masa kehamilan. Ia kemudian mengunggah foto-foto luka-lukanya sebagai bukti.

Selain KDRT, Wang Dong pun rupanya berselingkuh. Ketika beberapa warganet mengaku bahwa mereka berkencan dengan Wang Dong, sang istri membenarkannya. Ia menyebut telah mengetahui hal ini ketika dirinya tengah hamil.

Sebagai tanggapan, Wang Dong saat itu merilis klarifikasi melalui akun Weibo pribadinya. Dirinya mengakui telah bertindak terlalu agresif dan meminta maaf untuk itu. Di saat yang sama, ia merasa lega karena tidak akan disiksa dan diancam lagi.

Wang Dong menambahkan, video yang diunggah sang istri tidak memberikan gambaran keseluruhan dari masalah yang sebenarnya terjadi. Oleh karena itu, dirinya telah menyewa pengacara untuk menangani hal-hal ini.

Tanggapan Wang Dong ini pun langsung diserbu oleh beragam komentar dari warganet. Banyak yang merasa bahwa dirinya terkesan playing victim. Bukti-bukti yang ditunjukkan oleh istrinya sangat meyakinkan. Oleh karena itu, warganet benar-benar tidak dapat mentolerir perilaku Wang Dong.

Wang Dong sendiri sebelumnya dikenal melalui drama China seperti Princess Agents, Meteor Garden, Word of Honor, You Are My Glory, The Coolest World, hingga The Legendary Life of Queen Lau.

Video yang mungkin Anda suka

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak