Dispatch Bongkar Wawancara dengan A, Mantan Manajer Lee Seung Gi di Hook Entertainment

Tasya Tri Utami
Dispatch Bongkar Wawancara dengan A, Mantan Manajer Lee Seung Gi di Hook Entertainment
Wawancara Ekskusif dengan A, Mantan manajer Lee Seung Gi (Youtube/Dispatch)

Dispatch telah mengungkap wawancara eksklusif dengan salah satu mantan manajer Lee Seung Gi, yang membeberkan kegilaan Kwon Jin Young (CEO Hook Entertainment) saat mengendalikan Lee Seung Gi.

Melalui akun Youtubenya / Dispatch, Dispatch mendapatkan wawancara dengan "A", mantan manajer di Hook Entertainment. "A" terutama bertanggung jawab atas Lee Seung Gi, tetapi juga bekerja dengan selebriti lain selama waktunya di Hook Entertainment, dan saat ini"A" tidak memiliki pekerjaan di bidang pengelolaan.

Dalam wawancara tersebut, "A" mengenang kembali ingatannya saat bekerja dengan HOOK, dengan menyatakan "tidak ada yang berubah, bahkan setelah 20 tahun".

Satu hal yang diwaspadai oleh Lee Seung Gi adalah minum kopi. Karena, menurut Kwon Jin Young, kopi adalah barang mewah yang tidak boleh sering dinikmati. Kwon Jin Young juga akan memanggil Lee Seung Gi ke ruang karaoke di Cheongdam-dong, dia kan menelpon Lee Seung Gi dan artis lain di Hook Entertainment, membuat mereka bernyanyi untuk menghibur teman-temannya.

"Kwon Jin Young minum-minum dengan temannya di malam hari. Dia akan menelepon Lee Seung Gi di tengah malam dan membuatnya pergi ke karaoke untuk bernyanyi. Jika Anda menyusuri salah satu jalan belakang di Cheongdam-dong, Anda akan menemukan ruang karaoke. Kwon Jin Young sering pergi ke sana," ucap A.

BACA JUGA: Lee Seung Gi Putuskan Akhiri Kontraknya dengan Hook Entertainment

"Pasti dengan teman-temannya atau petugas penyiaran, bukan? Saat itu rumah Lee Seung Gi berada di Sanggye-Dong. Sanggye-Dong berada sangat jauh dari Gangnam. Saya menjemputnya keesokan paginya dan dia terlihat lelah, jadi saya bertanya apakah dia tidur atau tidak pada malam sebelumnya," sambung A.

Kimbab Heaven

Anggaran makan Lee Seung Gi dan tim sekitar 150.000 KRW (Youtube/dispatch)
Anggaran makan Lee Seung Gi dan tim sekitar 150.000 KRW (Youtube/dispatch)

Kimbab Heaven merupakan restoran makanan cepat saji yang berspesialisasi dalam makanan Korea yang murah dan mengenyangkan. Makanan di sini termasuk gulungan kimbap, mangkuk nasi, kue beras pedas, dan irisan daging babi goreng. Harganya murah dan terjangkau mulai dari 3.000 KRW ($2,30 USD) hingga 10.000 KRW ($7,66 USD).

"Saya membaca sebuah artikel beberapa hari yang lalu dan mengatakan bahwa mereka harus mendapatkan izin untuk menagih 20.000 KRW (sekitar $15,30 USD) ke kartu perusahaan dan itu sangat tidak masuk akal. Jika dia (Kwon Jin Young) masih seperti ini setelah 20 tahun..," ucap A.

"Saat itu saya harus membagikan tanda terima, tetapi Kwon Jin Young tidak menyukainya. Dia terus bertanya mengapa Lee Seung Gi dan timnya makan begitu banyak. Biasanya seperti itu. Kami biasanya dibayar pada hari senin. Mereka akan memberi saya 150.000 KRW ($115 USD) untuk seluruh tim. Untuk seluruh tim, Lee Seung Gi, saya dan penata gayanya, selama Nonstop 5 ada pembacaan naskah pada hari Senin. Selasa dan Rabu adalah sesi syuting di luar ruangan dan Kamis adalah sesi syuting di dalam ruangan. Namun hampir sepanjang hari itu, Lee Seung Gi makan di snack bar Korea, tempat seperti kimbap heaven," sambung A.

Starbucks

Biaya penampilan Lee Seung Gi sekitar 9.00 juta KRW ($6,890 USD)  hingga 10.00 juta KRW ($7,660 USD) (youtube/dispatch)
Biaya penampilan Lee Seung Gi sekitar 9.00 juta KRW ($6,890 USD) hingga 10.00 juta KRW ($7,660 USD) (youtube/dispatch)

"Hal-hal sangat buruk bagi Lee Seung Gi ada saat ketika saya melamar untuk menjadi tim aktris Go Hyun Jung. Timnya diizinkan makan makanan cina di restoran Cina. Mereka akan memesan enak hingga tujuh hidangan untuk dibagikan, dan setiap orang di tim mereka juga diizinkan untuk memesan hidangan pribadi," ucap A.

BACA JUGA: RKUHP Bakal Disahkan Hari Ini, Mahfud MD Sebut Pemerintah Antisipasi Gelombang Penolakan

"Tentu saja, pada saat itu, ada perbedaan (popularitas) antara Lee Seung Gi dan Go Hyun Jung, tapi saya pikir mereka juga harus makan dengan cara tertentu tanpa mengeluh, dan mereka diberitahu apa yang harus dilakukan tanpa mengeluh. Lee Seung Gi selalu makan makanan ringan. Dia akan makan kimbap. Ketika dia pergi pagi-pagi untuk suatu jadwal, dia bahkan harus bertanya kepada saya apakah dia boleh makan kimbap segitiga," sambung A.

A juga mengungkapkan bayaran yang diberikan kepada Lee Seung Gi saat di masih menjadi pemula.

"Pada saat itu, dia masih pemula dan hanya dibayar 7.00 juta KRW ($5,360 USD) hingga 8.00 KRW ($6,130 USD) untuk membawakan tiga lagu di sebuah acara. Jika acara di pedesaan, harganya naik menjadi 9.00 KRW ($6,890 USD) menjadi 10.0 juta KRW (sekitar $7,660 USD). Dia akan melakukan dua hingga tiga acara ini perhari, dan hanya akan makan di tempat perhentian di jalan raya atau di dalam mobil. Dia selalu berjalan di atas kulit telur, atau dia hanya akan memberi saya kartunya sendiri untuk digunakan membayar makanan," ucap A.

Pelecehan Verbal dan Kata-kata tidak senonoh

Pelecehan Verbal oleh Kwon Jin Young (youtube/dispatch)
Pelecehan Verbal oleh Kwon Jin Young (youtube/dispatch)

"Setelah mendengar teriakkan Kwon Jin Young di rekaman itu, rasanya seperti 20 tahun yang lalu. Saat itu, mereka akan saling mengutuk, tapi sekarang meskipun ukuran perusahaan berbeda, saya merasa orang ini tidak berubah sama sekali. Dan mereka akan berusaha menjatuhkan Lee Seung Gi, jika dia mengatakan sesuatu kembali, mereka akan berkata "Seung Gi itu sebabnya kamu tidak akan berhasil." Ungkapan yang paling sering diucapkan Kwon Jin Young adalah "apakah kamu gila?", ucap A.

Gaslighting

Lee Seung Gi tidak memiliki ponsel dan tidak ada cara untuk menghubungi dirinya, kecuali melalui Manajernya. (youtube/dispatch)
Lee Seung Gi tidak memiliki ponsel dan tidak ada cara untuk menghubungi dirinya, kecuali melalui Manajernya. (youtube/dispatch)

"Saya pikir CEO Kwon melatih Lee Seung Gi dengan keras sejak usia muda.  Lee Seung Gi sendiri juga memiliki keserakahannya sendiri (dalam bekerja keras), sehingga dia akan selalu berkata "aku harus melakukan ini, aku harus berhasil seperti ini," dan menurutku dia terus hidup seperti ini."

"Dan Seung Gi tidak memiliki ponsel sampai dia selesai syuting untuk Nonstop 5. Jadi semua panggilan dan pesannya harus dilakukan dengan telepon saya atau tidak ada cara untuk menghubunginya. Tetapi dia sangat dewasa. Seperti selebriti lainnya, dia tidak akan menimbulkan masalah untuk memberontak setelah minum. Jika Anda menurunkannya, dia akan pulang, berlatih dan membaca naskahnnya. Dia bahkan tidak pergi ke luar. Lagipula dia tidak punya ponsel," sambung A. 

Uang Lee Seung Gi, Kwon Jin Young yang habiskan

Mobil Cherokee milik Kwon Jin Young (youtube/dispatch)
Mobil Cherokee milik Kwon Jin Young (youtube/dispatch)

"Cara CEO Kwon memperlakukan Lee Seung Gi dan para manajer dengan cara yang sama seperti 20 tahun lalu, sangat menyeramkan. Manajer mengirimkan biaya makan satu per satu melalui pesan teks. Apakah menurut Anda Seung Gi benar-benar akan membelanjakan 20.000 KRW ($15,30 USD) untuk kartu perusahaan karena dia tidak punya uang? Dia hanya mengatakan 'lupakan saja' dan gunakan kartunya sendiri. Tapi mereka masih melakukannya dengan cara ini sebanyak yang mereka bisa, dan bukan berarti dia juga tidak menghasilkan uang untuk perusahan," kenang A

"Saat itu, mobil Kwon sepertinya adalah Jeep Cherokee. Namun, setelah promosi, ia (Kwon Jin Young) beralih ke Cadillac Escalade. Kwon berganti ke Cadillac Escalade saat Seung Gi sedang syuting Nonstop 5. Kemudian Kwon beralih ke Porsche. Sangat menyeramkan bahwa semuanya sama seperti 20 tahun yang lalu," ungkap A.

Itulah fakta-fakta yang dibocorkan oleh mantan manajer Hook Entertainment soal kebrutalan CEO Kwon Jin Young dalam mengendalikan Lee Seungi selama belasan tahun. Bagaimana menurutmu?

Video yang Mungkin Anda Suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak