Agensi Konfirmasi Rencana Comeback LOONA, Banyak Fans Enggan Beri Dukungan

Trisha Caicartica
Agensi Konfirmasi Rencana Comeback LOONA, Banyak Fans Enggan Beri Dukungan
Potret LOONA (instagram.com/loonatheworld)

Pada 7 Desember kemarin, outlet media OSEN dan Soompi melaporkan bahwa LOONA akan melakukan comeback pada 3 Januari 2023. Menanggapi laporan tersebut, seorang perwakilan dari BlockBerry Creative mengamini bahwa berita tersebut benar adanya, namun mereka belum dapat memastikan tanggal comeback LOONA.

Secara detail, perwakilan tersebut mengatakan, "Memang benar bahwa LOONA sedang dalam persiapan comeback, tetapi waktunya belum diputuskan." Mereka melanjutkan, "Kami akan mengungkapkan jadwal comeback nanti setelah dikonfirmasi."

Jika LOONA melakukan comeback pada bulan Januari 2023 nanti, ini akan menjadi comeback pertama mereka sejak mini album "Flip That" dirilis pada bulan Juli sekaligus menjadi comeback pertama mereka dengan 11 member setelah BlockBerry Creative mengeluarkan Chuu dari LOONA pada akhir November lalu.

Kabarnya, Chuu dikeluarkan dari LOONA dengan alasan perilaku kasar serta penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan sang idola kepada seorang staf. Namun, beberapa hari setelahnya, BlockBerry Creative merilis pernyataan tambahan yang menjelaskan bahwa pengumuman awal mereka tidak dimaksudkan untuk diekspos.

BACA JUGA: Sah? Rian Ibram Beri Cincin ke Dewi Perssik, Netizen: Mereka Punya Mulut yang Sama

Menyusul pengumuman tersebut, Chuu pun membela dirinya dengan mengatakan bahwa ia tidak merasa melakukan apa pun yang dituduhkan kepadanya. Sementara itu, tiga hari setelah Chuu resmi dikeluarkan, sembilan member LOONA dikabarkan melayangkan perintah penangguhan kontrak mereka dengan BlockBerry Creative karena mereka merasa bahwa kepercayaan mereka telah dirusak oleh sang agensi. 

Meskipun BlockBerry Creative membantah kabar tersebut, para penggemar percaya bahwa kesembilan member LOONA benar-benar melayangkan gugatan mereka kepada agensi yang didirikan pada tahun 2016 tersebut. Karena itu, dengan adanya kabar comeback ini, banyak penggemar justru menyatakan keengganan mereka untuk memberikan dukungan lantaran mereka yakin bahwa comeback ini hanya akan menguntungkan BlockBerry Creative.

BACA JUGA: Sempat Dicap Kurus dan Menua, Penampilan Alyssa Soebandono Sekarang Jadi Sorotan

Para penggemar berasumsi bahwa comeback ini akan menjadi cara BlockBerry Creative mengeksploitasi para member LOONA dan mengeruk keuntungan dari mereka sebelum akhirnya tuntutan LOONA untuk menangguhkan kontrak eksklusif mereka dapat dikabulkan. Berembus kabar pula bahwa para member LOONA bahkan belum mengetahui apa pun perihal comeback ini.

Apa pendapatmu soal kabar comeback LOONA? Tuliskan komentarmu di bawah, ya!

Video yang mungkin kamu lewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak