Lisa BLACKPINK Raih Nominasi Premio Lo Nuestro 2023 untuk Kolaborasi Lagu "SG"

dita angelina
Lisa BLACKPINK Raih Nominasi Premio Lo Nuestro 2023 untuk Kolaborasi Lagu "SG"
Kolaborasi Lisa dengan DJ Snake, Megan Thee Stallion, dan Ozuna dalam lagu "SG" (Soompi)

Lagu kolaborasi Lisa BLACKPINK dengan DJ Snake, Megan Thee Stallion, dan Ozuna dalam lagu "SG" mendapatkan nominasi di penghargaan Premio Lo Nuestro 2023!

Mengutip dari laman Soompi, (24/01), pada 23 Januari waktu setempat, Premio Lo Nuestro (atau Penghargaan Lo Nuestro), upacara musik Latin tertua, mengumumkan daftar lengkap nominasi untuk pertunjukan tahunan ke-35 mereka. Lo Nuestro Awards adalah acara penghargaan berbahasa Spanyol yang merayakan musik Latin terbaik tahun ini dan dipersembahkan oleh Univision, jaringan televisi berbahasa Spanyol yang berbasis di Amerika Serikat. 

BACA JUGA: Kondisi Terkini Sukabumi Usai Gempa Cianjur Magnitudo 4,3 Dini Hari Tadi

Daftar nominasi dari Lo Nuestro Awards didasarkan pada penilaian para pakar hiburan, jumlah streaming, dan penyiaran radio Uforia dari periode 1 Oktober 2021 hingga 30 September 2022.

Lisa BLACKPINK telah dinominasikan untuk “Crossover” Collaboration of the Year dengan single kolaborasinya "SG" bersama DJ Snake, Megan Thee Stallion, dan Ozuna yang dirilis pada Oktober 2021 lalu melawan “La Fama” oleh Rosalia dan The Weeknd, “Nostálgico” oleh Ruvssian, Rauw Alejandro, dan Chris Brown, “Sigue” oleh J Balvin dan Ed Sheeran, serta "Sin Fin" oleh Romeo Santos dan Justin Timberlake.

Lagu kolaborasi bertajuk "SG" ini resmi dirilis pada Jum'at, 22 Oktober 2021 yang menampilkan anggota BLACKPINK, Lisa. Produser DJ Snake juga menggaet Ozuna, dan Megan Thee Stallion. Dari segi lagu, "SG" mengusung genre reggaeton dengan trap Latin. Bisa dipastikan lagu ini kental dengan musik bernuansa Amerika Latin.

Berdurasi 4 menit 2 detik, penggarapan video musiknya sendiri di sutradarai oleh Colin Tilley yang telah dipercaya dan berhasil dalam menggarap music video milik artis terkenal Amerika Serikat. Sampai saat ini, video musik "SG" berhasil melampaui 188 juta views dan meraup 4,9 juta likes di YouTube.

BACA JUGA: Pulang dari RS, Teman Artis Belum Diizinkan Jenguk Indra Bekti, Ada Apa?

Kolaborasi DJ Snake dengan sejumlah musisi ini disambut antusias oleh berbagai pihak karena selama ini, DJ Snake dikenal berhasil merilis banyak lagu hits dan berkolaborasi dengan musisi besar dunia, seperti Diplo, Justin Bieber, Selena Gomez, serta Cardi B.

Untuk penggemar Lisa BLACKPINK sendiri, kaborasi ini sangatlah ditunggu-tunggu karena menjadi kolaborasi pertama Lisa sebagai rapper di luar BLACKPINK. 

Sementara itu, voting Penghargaan Lo Nuestro 2023 berlangsung hingga 5 Februari dan acaranya sendiri akan diadakan di Miami-Dade (FTX) Arena pada 23 Februari pukul 7 malam waktu setempat. 

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak