Lindungi Artisnya dari Haters, Studio Liu Yuxin Ambil Tindakan Hukum

Awalia Fitriyani
Lindungi Artisnya dari Haters, Studio Liu Yuxin Ambil Tindakan Hukum
Liu Yuxin (Weibo/刘é›Øꘕ)

Pada Senin (6/2/2023), akun Weibo resmi Studio Liu Yuxin mengunggah sebuah pernyataan berkenaan dengan kemajuan mengenai kasus perlindungan hak reputasi sang artis.

Dalam pernyataan ini, disebutkan bahwa beberapa pengguna platform Sina Weibo berulang kali membuat unggahan dalam bentuk artikel maupun foto yang dianggap menghina Liu Yuxin. Unggahan-unggahan tersebut yang dipublikasikan dan disebarluaskan telah secara serius merusak citra publik Liu Yuxin.

Hal ini berdampak negatif pada reputasi pribadi Liu Yuxin serta secara serius melanggar hak dan kepentingan Liu Yuxin. Setelah mengumpulkan berbagai bukti yang valid, perusahaan dan Liu Yuxin sepakat untuk mempercayakan kasus ini kepada pengacara agar dapat segera dilakukan pengajuan gugatan hukum.

Saat ini, kasus tersebut telah lolos peninjauan pengadilan dan tengah diadili. Perusahaan akan terus bergerak dalam penyelidikan kasus serupa sesuai dengan hukum yang berlaku.

Nantinya, pemilik akun yang telah ditetapkan bersalah diharuskan untuk bertanggung jawab secara hukum dan menanggung kompensasi publik atas kesopanan, kompensasi atas kerusakan mental, serta biaya perlindungan hak terkait kepada Liu Yuxin selaku korban.

BACA JUGA: Rocky Gerung Kepergok Dirangkul Wanita Saat Konser Dewa 19, Netizen Spill Sosok Cantik Ini

Studio Liu Yuxin kemudian melampirkan tangkapan layar atas beberapa pengajuan kasus terkait ke pengadilan. Studio juga dengan tegas memperingatkan para pengguna media sosial lain untuk segera menghapus unggahan berisi hinaan dan informasi palsu yang ditujukan pada Liu Yuxin.

Liu Yuxin sendiri merupakan salah satu penyanyi terpopuler di China saat ini. Ia memiliki lebih dari 24 juta pengikut di platform Weibo. Dirinya merupakan jebolan dari survival show bertajuk Youth With You, di mana dirinya meraih peringkat pertama pada pemungutan suara final dengan perolehan suara melebihi 17 juta dan debut sebagai center dari girl group THE9.

8 anggota lain dari THE9 adalah Yu Shuxin, Xu Jiaqi, Yu Yan, Xie Keyin, An Qi, Zhao Xiaotang, Kong Xueer, dan Lu Keran. Grup ini dibentuk pada 30 Mei 2020 dan resmi dibubarkan pada Desember 2021 lalu.

Setelah THE9 bubar, Liu Yuxin masih aktif menghadiri berbagai program televisi China. Di 2022, ia memandu acara Street Dance of China Season 5 bersama dengan Wang Yibo, Han Geng, Lee Seunghyun, dan Liao Bo.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak