3 Rekomendasi Film Bergenre Aksi Kriminal Diperankan Toni Collette

Muhammad Hafizh Ramadhan
3 Rekomendasi Film Bergenre Aksi Kriminal Diperankan Toni Collette
Film 'Mafia Mamma' (imdb.com)

Toni Collette adalah aktor yang lahir pada tahun 1972 yang mengawali kariernya dengan memerankan film yang berjudul Spotswood (1992), ia mulai dikenal sejak  memerankan film bergenre drama komedi, yaitu Muriel’s Wedding (1994) dan sukses masuk nominasi Golden Globes serta meraih AACTA Awards dalam kategori Aktris Terbaik. 

Ia telah memerankan sejumlah film dengan beragam genre, mulai dari thriller, drama, dan aksi kriminal. Berikut ini adalah 3 rekomendasi film bergenre aksi kriminal yang diperankan oleh Toni Collette.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Drama Korea Junho 2PM, Terbaru 'King the Land'

1. Nightmare Alley (2021)

Nightmare Alley (searchlightpictures.com)
Nightmare Alley (searchlightpictures.com)

Film yang berlatar pada tahun 1940-an ini menceritakan tentang sosok pengembara yang pintar memanipulasi, yaitu Stanton Carlisle. Ia masuk ke suatu karnaval keliling sebagai seorang spiritual, ia menipu sejumlah konglomerat dan menguras harta mereka dengan keahlian yang dimilikinya.

Sederet pemeran utama yang memerankan film ini di antaranya adalah Cate Blanchett, Bradley Cooper, Willem Dafoe, Toni Collette, dan Richard Jenkins. Toni Collette berperan sebagai karakter Zeena the Seer, yaitu perempuan yang juga mempunyai keahlian membaca pikiran, film ini pun banyak memperoleh penghargaan dalam ajang perfilman internasional.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Film Berlatar Penjara, Ajarkan tentang Pentingnya Empati

2. Shaft (2000)

Shaft (paramountpictures.com)
Shaft (paramountpictures.com)

Film ini diperankan oleh beberapa aktor terkenal, yaitu Vanessa L. Williams, Samuel L. Jackson, Christian Bale, Toni Collette, Busta Rhymes, Dan Hedaya, Jeffrey Wright, dan Richard Roundtree. 

Film ini adalah sekuel terbaru dari Shaft yang tayang pada tahun 1971 silam, film ini memperoleh tanggapan positif dan negatif yang sukses meraih untung sebesar 107,2 juta dollar Amerika. Film ini mengisahkan tentang sosok detektif bernama John Shaft, ia mendalami suatu kasus yang sensitif.

Seorang laki-laki berkulit hitam dipukuli dengan kejam dan pelakunya belum ditangkap, pelaku diketahui merupakan seorang anak berkulit putih berasal dari keluarga kaya yang bernama Walter Wade Jr. Ia pun mencoba menemukan bukti kuat dan memberikan hukuman sesuai dengan perbuatannya.

BACA JUGA: 4 Film Korea Bertema Makanan Terbaik, Auto Bikin Penonton Ngiler!

3. Mafia Mamma (2023)

Mafia Mamma (imdb.com)
Mafia Mamma (imdb.com)

Toni Collette bakal beradu peran bersama Monica Bellucci pada film ini, ia akan berperan sebagai pemeran utama yang bernama Kristin. Beberapa aktor lainnya yang memerankan film in yaitu Sophia Nomvete, Rob Huebel, Francesco Mastroianni, Giulio Corso, dan Alfonso Perugini. 

Film ini mengisahkan tentang Kristin yang lagi dalam masa-masa yang susah, sang suami tidak setia dengannya, anaknya yang bakal kuliah, dan bos yang seksis. Pada suatu hari, ia memperoleh kabar kalau kakeknya di Italia meninggal yang mengharuskannya hadir di pemakaman. 

Kristin terbang bersama Jenny menuju Italia dan disambut oleh pemakaman yang dipenuhi tembak-menembak, ia baru mengetahui kalau alasan dirinya pergi ke Italia yaitu dipilih sebagai pemimpin keluarga mafia yang sangat berpengaruh di Calabria. Itulah 3 rekomendasi film bergenre aksi kriminal yang diperankan oleh Toni Collette, film Mafia Mamma telah tayang sejak 14 April 2023 lalu.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Candra Kartiko

Tampilkan lebih banyak