facebook

4 Menu Sarapan Berbahan Dasar Jahe yang Dapat Kamu Coba

Calvin Vadero
4 Menu Sarapan Berbahan Dasar Jahe yang Dapat Kamu Coba
Ilustrasi jahe (Unsplash.com )

Sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Tapi terkadang sarapan bisa menjadi sedikit membosankan karena menu makanan dan minuman yang begitu begitu saja. Kecuali jika kamu memiliki jahe.

Makanan ajaib satu ini memiliki banyak manfaat kesehatan, mulai dari mengobati suara serak hingga mengurangi nyeri otot. Tapi apa yang membuatnya benar-benar berguna? Makanan yang dapat dengan mudah ditambahkan ke makanan apa pun sepanjang hari.

Apakah kamu tidak suka rasa pedas dari jahe? Kamu bisa menambahkannya dengan mentega krim atau membiarkannya menghangatkan kerongkongan saat kamu minum kopi, jahe dapat menghadirkan rasa yang luar biasa dan unik untuk pagi kamu.

Berikut 4 menu sarapan berbahan dasar jahe yang dapat kamu coba:

1. Awali pagimu dengan secangkir kopi jahe

Disadur dari wmnlife.com, kopi dan jahe merupakan duo penangkal radikal bebas yang kuat, terutama karena kopi adalah salah satu sumber antioksidan tebaik yang ada di dunia. Untuk mendapatkan minuman super pagi kamu, cukup tambahkan jahe bubuk ke kopi kamu (hingga 1 sendok teh per cangkir).

2. Teh jahe untuk konsumsi vitamin c harian

Teh jahe adalah minuman populer untuk menghangatkan musim dingin yang dingin. Tidak hanya hangat dan nyaman, ini dapat membantu menenangkan sakit perut. Disadur dari healthline.com, segelas teh jahe di pagi hari akan sangat membantu dalam meredakan mual, mabuk perjalanan, atau mual di pagi hari yang disebabkan oleh kehamilan.

Kamu dapat dengan mudah membuat teh jahe sendiri di rumah dengan memarut jahe dan membiarkannya meresap dalam air mendidih selama 10 menit. Tambahkan gula jika kamu suka dengan rasa yang manis.

3. Menikmati jus jahe di pagi hari

Untuk minuman pagi ini, cobalah jus jahe yang membangkitkan usus. Jus jahe sangat bagus untuk berbagai hal, seperti tumis dan saus salad. Ini mencakup segudang manfaat kesehatan, mulai dari meningkatkan metabolisme hingga melawan bakteri secara alami. Ini juga sangat baik untuk mengobati rasa sakit, kram menstruasi, dan nyeri akibat olahraga.

Jika jus jahe terlalu kuat untuk Anda sendiri, lanjutkan dan tambahkan beberapa ke smoothie pagi atau protein shake pasca-latihan Anda.

4. Selai jahe untuk campuran roti di pagi hari

Jika kamu memulai hari dengan memakan roti tawar pasti memiliki banyak varian selai sebagai pendamping roti tersebut. Tapi pernah mencoba selai jahe? Ini mungkin bukan yang paling sehat, tapi itu pasti pilihan yang lebih sehat.

Kamu dapat membelinya atau membuatnya sendiri dengan melihat berbagai tutorial yang ada di interne. Olesan selai jahe lezat untuk roti panggang atau biskuit.

Itulah 4 menu sarapan berbahan jahe yang dapat kamu coba. Cobain dan rasakan manfaatnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak