facebook

4 Manfaat Buah Delima yang Sayang untuk Dilewatkan, Salah Satunya Bisa Mencegah Kanker

Farida Hasanatul
4 Manfaat Buah Delima yang Sayang untuk Dilewatkan, Salah Satunya Bisa Mencegah Kanker
Ilustrasi buah delima (Pexels.com)

Buah yang memiliki nama latin Punica granatum ini adalah salah satu jenis buah yang termasuk kedalam kelompok berry. Di dalam buah delima terdapat kandungan beragam macam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, seperti karbohidrat, vitamin, protein, serat dan juga vitamin C, vitamin E, vitamin B kompleks, vitamin K dan juga asam folat.

Di dalam buah delima juga terdapat kandungan mineral, seperti magnesium, kalium, tembaga dan juga tembaga. Buah dini juga kaya akan antioksidan polifenol loh, salah satunya kantosianin. Namun tidak hanya itu saja, buah delima juga dipercaya memiliki kandungan kalori dan juga lemak yang rendah, sehingga masih aman apabila kamu konsumsi setiap hari.

Melansir dari Alodokter, berikut ini 4 manfaat buah delima yang sayang untuk kamu lewatkan:

1. Mencegah kanker

Ternyata buah delima bisa membantu untuk menahan timbulnya kanker, seperti kanker kulit, prostat, kanker paru dan juga kanker payudara.

Hal tersebut disebabkan karena adanya kandungan antioksidan di dalam buah delima yang mampu melawan radikal bebsa serta dapat membantu untuk memperbaiki serta menagkal adanya kerusakan DNA yang bisa menimbulkan sel kanker.

2. Mengurangi risiko penyakit radang sendi

Apabila kamu sedang menderita radang sendi, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk mengonsumsi buah ini. Buah delima mempunyai efek antiradang, sehingga bisa membantu dalam mengatasi peradangan yang ada pada sendi. Ekstrak buah delima juga memiliki kandungan senyawa yang dapat membantu dalam melawan kerusakan pada sendi.

3. Mencegah penyakit jantung

Ternyata buah delima juga bermanfaat untuk kesehatan jantung lho, karena buah yang imut satu ini bisa membantu dalam mengontrol tekanan darah serta memabntu untuk mencegah adanya pembentukan penyumbatan yang terjadi di pembuluh darah. sehingga, melancarkan aliran darah dari dan juga ke jantung.

4. Mengurangi kolesterol jahat

Adanya kandungan antioksidan yang berada di dalam buah delima dipercaya bisa membantu untuk mengurangi kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa kadar kolesterol yang ada di dalam darah bisa dikurangi melalui serat dan juga antioksidan yang terkandung di dalam buah dan juga sayur. 

Itulah tadi beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi buah delima, sangat disayangkan ya jika sampai terlewatkan, semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak