facebook

4 Manfaat Teh Rosella, Salah Satunya dapat Meremajakan Kulit

Mericy setianingrum
4 Manfaat Teh Rosella, Salah Satunya dapat Meremajakan Kulit
Ilustrasi teh rosella (Freepik.com)

Siapa di sini yang belum mengenal apa itu bunga rosella? Bunga rosella adalah tanaman perdu dengan bunga berwarna merah yang dapat dibuat sebagai teh herbal

Teh yang dibuat dari bahan dasar bunga rosella ini dipercaya dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan, bunga rosella yang diolah menjadi teh mempunyai kemampuan dapat memberikan kesehatan empat kali lebih besar daripada daun kumis kucing. 

Selain itu, teh rosella ini juga mempunyai kandungan antioksidan yang sangat baik, sehingga dapat memelihara kesehatan organ tubuh manusia. Pasalnya, di dalam teh rosella itu sendiri mengandung beberapa zat di antaranya senyawa fenolik, glukosa hibiscin, dan antosianin. 

Dirangkum dari Halodoc, berikut ini adalah empat manfaat teh rosella bagi kesehatan tubuh. 

1. Dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Sangat penting bagi kita untuk dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, guna meningkatkan kekebalan dalam tubuh yang disebabkan oleh berbagai faktor ini kita harus mengonsumsi berbagai macam makanan dan minuman bergizi. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi teh rosella ini yang mana diketahui dapat meningkatkan kekebalan tubuh. 

2. Sebagai Antioksidan Bagi Tubuh

Dalam bunga rosella sendiri, mengandung sebuah senyawa fenolik di mana zat ini dapat mempunyai peran penting yakni sebagai antioksidan. 

Seperti yang kita ketahui, zat antioksidan adalah sangat berguna dalam mencegah berbagai macam penyakit.

Terutama melawan bakteri dan virus sebagai antioksidan yang dapat mencegah tubuh dari penuaan dini dan juga kerusakan sel-sel dalam tubuh. 

3. Dapat Meremajakan Kulit 

Dengan adanya ancaman radikal bebas dan sinar UV hal ini sangat membahayakan kesehatan kulit dan wajah. Akan tetapi, jangan khawatir dengan mengonsumsi teh rosella secara rutin ini dapat memberikan perlindungan terhadap kulit dan wajah. 

Pasalnya, dalam teh rosella ini terdapat kandungan seperti protein esensial, asam amino, dan vitamin C. 

4. Dapat Bantu Proses Diet

Mungkin bagi kamu yang tengah menjalani diet sehat, sangatlah penting mengonsumsi teh rosella di pagi dan malam hari. Pasalnya, teh rosella ini mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi dan dapat membantu tubuh dalam meluruhkan lemak-lemak jahat. 

Selain itu, dengan mengonsumsi teh rosella dapat membuat metabolisme tubuh lebih baik, sehingga makanan yang masuk dapat diolah menjadi energi. 

Cara kerja teh rosella sendiri adalah menghambat kerja enzim amilase yakni enzim yang menyerap banyak karbohidrat dan mencegah berat badan naik. 

Nah, itulah empat manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi teh rosella. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak