facebook

Rahasia Diet Pra Nikah yang Harus Diketahui Calon Pengantin Pria

Hellen Nurdiana
Rahasia Diet Pra Nikah yang Harus Diketahui Calon Pengantin Pria
Ilustrasi makanan sehat (Foto: Pixabay/silviarita)

Jika anda adalah orang akan menikah dalam waktu dekat ini, sudah pasti akan menjadi momen paling berkesan dan penting dalam hidup anda. Persiapan pra-nikah, belanja kebutuhan resepsi, kegembiraan dan juga kegugupan semuanya merupakan hal-hal yang melelahkan namun juga bermanfaat! Sementara fase ini juga akan membuat anda menjadi sangat sibuk.

Fase persiapan pra-nikah ini juga merupakan waktu dimana anda harus menjaga kondisi tubuh anda dengan semua perawatan, makanan sehat dan bergizi untuk tubuh anda. Biasanya, yang sibuk melakukan semua perawatan diri dan menjaga kondisi tubuh adalah sang calon pengantin wanita. Tapi untuk semua calon pengantin pria, anda juga tidak boleh ketinggalan! 

Berikut ini adalah beberapa tips diet menurut ahli diet yang telah dirangkum dari laman pinkvilla, agar anda juga sama bersinarnya dengan calon pengantin cantik anda.

1. Diet Sehat vs Diet Penurunan Berat Badan yang Ketat

Ilustrasi Mengukur Makanan (Foto : Pixabay/Steve Buissinne)
Ilustrasi Mengukur Makanan (Pixabay/Steve Buissinne)

Pertama dan terpenting, memperjelas dasar-dasar anda melakukan diet. Menurunkan berat badan seharusnya tidak menjadi tujuan akhir anda, menjadi lebih sehat adalah tujuan anda sebenarnya melakukan diet! 

Jika anda melakukan diet ketat seperti biasa, dan melewatkan makan tidak akan menghasilkan apa-apa selain hanya membuat tingkat energi anda rendah. Agar saat acara pernikahan anda tetap bersinar, penting untuk makan makanan rumahan yang teratur dan sehat. Anda juga perlu menghindari junk food dan makanan yang memiliki kalori berlebih.

2. Minum Air

Ilustrasi air putih (Foto: Pixabay/Bru-nO)
Ilustrasi air putih (Pixabay/Bru-nO)

Tetap terhidrasi sangat penting, terutama ketika anda melakukan banyak aktivitas. Mengurus persiapan pra-nikah, berbelanja, dan memastikan segala sesuatunya dilakukan sesuai keinginan anda pastinya membutuhkan tubuh yang tetap bugar. Pastikan anda minum setidaknya 2-3 liter air setiap hari, terlebih jika anda banyak berkeringat.

3. Lebih Banyak Makan Buah dan Sayur

Ilustrasi buah dan sayur-sayuran (Foto: Pixabay/Mittmac)
Ilustrasi buah dan sayur-sayuran (Foto: Pixabay/Mittmac)

Makan lebih banyak buah dan sayur adalah cara yang bagus untuk memastikan anda mendapatkan semua vitamin, mineral, dan antioksidan penting yang dibutuhkan untuk mempersiapkan pernikahan anda.

Buah dan sayur tidak hanya rendah kalori, tetapi juga akan membuat anda kenyang untuk waktu yang lebih lama karena kandungan serat yang dimiliki buah dan sayur.

Buah dan sayur juga merupakan pilihan yang baik untuk camilan jika anda merasa lapar, dan tidak akan merasa bersalah ketika makan buah dan sayur dalam jumlah banyak karena tidak akan menaikan berat badan.

4. Hindari Bereksperimen dengan Makanan Baru

Ilustrasi Masalah Tubuh (Foto : Pixabay/mohamed_hassan)
Ilustrasi Masalah Tubuh (Foto : Pixabay/mohamed_hassan)

Ini juga bukan waktu yang tepat yang untuk mencoba diet baru atau mencoba memasukan menu diet baru ke dalam rutinitas yang sudah ada. Ada banyak orang yang melakukan diet baru hanya beberapa hari sebelum hari pernikahan, dan berakhir dengan beberapa masalah kesehatan yang serius sebagai hasilnya.

Yang terbaik adalah tetap berpegang pada dasar-dasar, makanan apa yang paling cocok untuk anda. 

5. Hindari Garam Berlebih

Ilusrasi Garam Dapur (Foto: Pixabay/monicore)
Ilusrasi Garam Dapur (Foto: Pixabay/monicore)

Sekarang yang satu ini sangat penting. Makan garam berlebih dapat membuat anda menahan banyak air, dan anda mungkin akan berakhir dengan kembung. Pastikan anda menghindari junk food, atau cemilan asin atau pun manis secara berlebihan.

Di atas segalanya, untuk pernikahan yang baik, pastikan anda tetap percaya diri, bahagia, dan santai. Jadilah diri sendiri, dan jangan lupa untuk menikmatinya, karena tidak setiap hari anda bisa menjadi bintang di suatu acara!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak