alexametrics

EXO Gerbangku Mencintai Korea Selatan

Azza
EXO Gerbangku Mencintai Korea Selatan
EXO (Koreaboo.com)

Korea Selatan, salah satu negara maju di kawasan Asia Timur. Siapa yang tidak tahu negeri ginseng ini, siapapun pasti tahu karena Hallyu Wave sudah menjadi fenomena yang mendunia.

Jika bicara tentang Korea Selatan pasti tidak jauh-jauh dengan industri hiburannya yang sukses. Dari drama korea hingga  k-pop  semua laris manis di pasaran. Tidak hanya itu tradisi dan budayanya juga menarik untuk diperbincangkan.

Flashback  ke tahun 2014 di mana awal mula saya mencintai Korea Selatan. Semua dimulai dari majalah Cina yang bersampul EXO dengan dua belas member. Tiba saatnya di halaman yang menampilkan foto D.O. saat era wolf yang membuat saya langsung penasaranSaya memberanikan diri ke warnet untuk mencari tahu tentang Korea Selatan dan EXO, dan setiap ada kesempatan ke warnet saya selalu memanfaatkannya untuk  fangirling  dan mencari tahu tentang Korea Selatan.

Saat menjadi EXO-L saya sempat  hiatus  sebanyak dua kali, tapi ternyata kecintaan saya terhadap EXO dan Korea Selatan terlalu kuat hingga saat ini saya masih setia mengagumi EXO dan Korsel. Bisa dibilang semua berawal dari EXO, dan EXO menjadi gerbangku untuk mengenal Korea Selatan lebih jauh.

Tak melulu tentang EXO yang membuat saya jatuh cinta dengan Korea Selatan. Ada budaya, bahasa, tradisi, makanan, tren kecantikan, pendidikan dan masih banyak lagi yang membuat saya atau mungkin juga kamu semakin cinta pada Korsel.

Saya sangat menyukai etos kerja warga Korea Selatan. Mereka bekerja dengan sangat cepat dan menghasilkan barang bermutu tinggi dari kecepatan kerjanya, sungguh luar biasa. Kedisiplinan warganya juga patut diacungi jempol, inovasi-inovasi yang dilakukan kadang membuat saya melongo. Etos kerja dan kedisiplinan tersebut rasanya ingin saya adopsi dalam kehidupan sehari-hari.

Korea Selatan akan selalu menjadi salah satu list wajib negara yang akan saya kunjungi kelak. 

Banyak sekali destinasi wisata Korea Selatan yang bisa dijelajahi. Seperti Pulau Jeju yang menjadi primadona pelancong, taman bermain Everland bagi kamu yang suka permainan menantang, Namsang Seoul Tower yang cocok untuk pasangan muda, Gyeongju, Yang Dong Traditional Village, Boseong Green Tea Field, Seoul Arts Center atau untuk pelancong sekaligus k-popers seperti saya wajib berkunjung ke Hallyu K-Star Road, SMTown Coex Artium, Myeongdong Shopping Centre dan masih banyak lagi.

Tak lengkap kalau jalan-jalan ke Korsel tidak mencicipi makanan khasnya seperti kimchi, bibimbab, tteokbokki, kimbab, jjajangmyeong, bulgogi, dan jangan lupa street food Korea Selatan enak-enak juga, ada corn dog, odeng, sundae, twikim, bungeoppang dan masih banyak lagi.

Kalau ke Korea Selatan jangan lupa pakai hanbok ya, pasti seru bisa berfoto dengan pakaian tradisional Korea Selatan.

Berburu skincare? Tak masalah. Tren kecantikan Korea Selatan yang banyak diminati kaum hawa membuat produsen kosmetik negeri ginseng terus berinovasi membuat produk-produk yang berkualitas, kamu bisa berburu skincare di Olive Young, Ariatum, Lotte Department Store, Eden Plaza dan lain-lain.

Pasti menyenangkan bisa menyusuri setiap sudut Korea Selatan yang indah, terima kasih EXO telah menjadi gerbangku untuk mencintai Korea Selatan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak