alexametrics

Membangun Semangat sampai Mengisi Dompet dari Musik K-Pop!

Dream
Membangun Semangat sampai Mengisi Dompet dari Musik K-Pop!
Koleksi merchandise K-Pop (Dok.Pribadi/dreampraire)

Annyeong Haseyo!

Awalnya mendengar ost (Original Soundtrack) drama Korea lalu tertarik dengan lagu- lagu dari penyanyai lain negeri ginseng tersebut. Bagaimana tidak, begitu banyak lagu yang enak di dengar dan indah dilihat visualisasi video klipnya.

Gerakan yang dinamis dan atraktif sangat menghibur. Ditambah lagi tampilan fisik para penyanyi baik solo maupun grup yang sangat menyegarkan pandangan. walau terkadang menimbulkan pandangan skeptis dari pihak-pihak yang kurang suka. Menurut mereka grup boyband maupun girlband Korea mengandalkan tampang semata Aigoo..!

Padahal kalau mereka mau mencari tahu lebih jauh, pendapat itu sama sekali tidak berdasar. Memang benar penampilan mereka memikat dengan wajah tampan dan cantik. Tetapi untuk menjadi sepopuler dan memiliki banyak fans; mereka harus melalui jalan panjang berjudul disiplin dan kerja keras.

Tak mungkin mereka dapat menyuguhkan penampilan luar biasa tanpa latihan yang luar biasa juga.Bahkan semua kerja keras sudah dimulai sebelum menjadi K-pop Idol. Mulai dari proses audisi dengan banyak pesaing. Dan jika lolos lalu menjadi trainee maka mereka akan mengikuti latihan vocal, dance, akting juga tata krama. Bukan hal yang mudah.

Mengetahui hal tersebut membuat saya salut dan lebih menghargai apa yang mereka tampilkan. Saya pribadi menyukai irama yang energik karena bisa menjadi penyemangat untuk mengiringi gerakan senam setiap pagi di rumah.

Jika para idol menari di video klip mereka maka saya melakukan gerakan senam sederhana. Yang penting bergerak dengan semangat mengalahkan rasa malas. Lama kelamaan saya jadi familiar dengan wajah para idol (mulanya tidak mudah membedakan mereka, ha ha). Setelah banyak membaca di sana sini dan memperhatikan para fans, ternyata cukup banyak fans yang sangat mengidolakan mereka hingga taraf yang lebih dalam sampai mengoleksi berbagai macam barang yang ada hubungannya dengan para artis korea idola mereka.

Dari sini saya melihat adanya peluang dan tertarik untuk mencari pendapatan dari bisnis menjual aneka merchandise idol K-Pop. Walau masih dalam tahap awal,  tapi saya merasa sudah memperoleh manfaat dari menjadi K-Popers. Selain menghibur diri juga menambah isi dompet, he he.

Ini membuktikan kalau menjadi K-Popers tidak selamanya hal yang buruk. Sebenarnya ini berlaku untuk semua hal. Menjadi fans jenis musik apapun itu tergantung niat, tujuan dan cara pandang kita. Banyak hal baik yang kita dapat selain rasa senang menyaksikan Performance BTS, Ateez, NCT, Day6, Seventeen, TXT dan masih banyak lainnya.

Selama kita berpikiran positif banyak hal-hal positif pula yang akan menghampiri.  Tak masalah apakah kamu Army, Mayday, MOA, Carat, iKonic, NCTzen, EXO-L dan lain-lainnya. Bagaimana menurut kalian chingu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak