facebook

Bermula dari Iseng, Akhirnya Jadi Penggemar Korea, Saranghae!

Dream Praire
Bermula dari Iseng, Akhirnya Jadi Penggemar Korea, Saranghae!
Ilustrasi hanbok Korea (Unsplash)

Saya mungkin termasuk yang sedikit terlambat terkena efek  Korean Wave atau yang dikenal dengan istilah Hallyu. Pasalnya, beberapa keluarga dan teman-teman saya sudah  lebih dulu tergila-gila dengan semua yang berbau Korea.

Saya dulu heran melihat adik sering menghabiskan hari liburnya dengan betah berjam-jam di depan laptopm untuk maraton menonton drama Korea dari kaset yang entah dibeli atau dipinjam dari sesama pengggemar drakor.

Mungkin karena terlalu sering melihat sesuatu dilakukan berulang-ulang, saya pun penasaran dan iseng ingin tahu seperti apa sebenarnya drama Korea yang ditonton. Waktu itu, kebetulan adik saya sedang menonton drama Love in the moonlight atau Moonlight drawn by clouds untuk kesekian kalinya.

Dari situlah saya pertama kali terpesona oleh keindahan pakaian-pakaian pemain drama tersebut. Sebab, Love in the Moonlight merupakan drama Saeguk atau berlatar sejarah. Warna-warna cantik hanbok dengan detail hiasan terlihat sangat memukau. Hanbok yang dipakai oleh pemeran utama pria  Park Bo Gum didesain  oleh Lee Jin He seorang desainer ternama. Pantas hanboknya keren-keren.

Ditambah lagi, lokasi-lokasi drama Korea banyak menampilkan tempat indah seperti Seohwayeon Pond Garden yang berada dalam kawasan The Garden of Morning Calm. Tempat itu memiliki aneka tanaman dan bunga warna- warni yang spektakuler. Selain itu, beberapa tempat lain juga membuat saya terkagum-kagum.

Namun, yang juga tak kalah menarik bahkan mungkin yang paling menarik adalah tampilan menawan dari para pemainnya. Semua sudah tahu bagaimana tampang Park Bo Gum dan Kim yoo jung yang memesona. Kemampuan akting dua artis itu tidak perlu diragukan lagi.

Selain tentunya jalan cerita dalam drama itu sendiri juga berhasil membuat penonton tertarik untuk terus menonton dan penasaran melanjutkan episode demi episode. Harus diakui jalan cerita dan totalitas akting pemainnya  luar biasa menarik. Penonton bisa ikut gemas, sedih, ahkan juga marah. Pendek kata penonton bisa terbawa arus emosi.

Usai menamatkan drama Love in the moonlight, saya pun mencari drama Saeguk lain dan tertarik pada K-Drama berjudul The moon that Embraces the Sun. Drama Korea ini dibuat empat tahun lebih dulu dari Love in the moonlight. The Moon that Embraces the Sun dibintangi Kim Soo Hyun dan Han Ga in, serta Kim yoo jung bersama Yeo Jin go yang  di sini berperan sebagai versi muda (anak-anak) dari tokoh utama.

Ketika mengikuti drama The moon that embraces the sun ini saya mulai lebih memperhatikan theme song. Theme song yang berkesan adalah lagu yang dibawakan Lyn berjudul Back in time. Walau tidak paham bahasa Korea, tapi lagu ini bisa membawa perasaan haru pendengarnya apalagi yang mengikuti dramanya.

Dari satu lagu  original soundtrack (OST) drama Korea berlanjut ke lagu yang lain dan tanpa terencana, akhirnya menjadi penggemar K-Pop juga. Mulai dari BTS, BLACKPINK, EXO sampai Day6, StrayKids, Ateez juga NCT.

Daebak!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak