Alasan Sepele Ammar Zoni Mengonsumsi Narkoba yang Bisa Dijadikan Pelajaran

Rizka Utami Rahmi
Alasan Sepele Ammar Zoni Mengonsumsi Narkoba yang Bisa Dijadikan Pelajaran
Pesinetron Ammar Zoni (Instagram/ @_irishbella_)

Kasus Ammar Zoni yang tertangkap lagi untuk kedua kalinya di kasus narkoba membuat publik seakan tidak percaya dengan berita yang beredar. Selepas menikah dengan pesinetron blasteran Belgia yang sangat cantik Irish Bella, kehidupan Ammar Zoni terlihat semakin bahagia apalagi setelah dikaruniai dua orang anak yang sangat rupawan. 

Sekilas jika melihat kehidupan para artis di luar sana pasti orang awam seperti kita ini akan merasa iri dan ingin menjadi seperti mereka. Tentunya bukan tanpa alasan jika kita menginginkan kehidupan seperti mereka, sebut saja popularitas, gelimang harta, privilege, serta sederet keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dari menjadi seorang public figure.

Berbanding terbalik dengan kehidupan rakyat biasa dengan gaji pas-pasan, jangankan untuk berlibur, membeli barang yang diinginkan saja perlu dipikirkan berkali-kali karena banyaknya kebutuhan lain yang menunggu untuk dipenuhi hingga tak jarang bisa memicu stres bahkan depresi 

Narkoba kerap kali digunakan orang dengan dalih ingin melepaskan sejenak beban masalah yang ada sehingga dengan mengonsumsi narkoba pikiran menjadi rileks dan plong, selain alasan itu lingkungan pertemanan juga disebut-sebut sebagai dalang penyebab orang mengonsumsi narkoba.

Mengutip dari YouTube Intens Investigasi, Elza Syarief selaku pengacara dari Ammar Zoni menuturkan alasan kliennya menggunakan barang haram tersebut adalah karena dirinya ingin kurus.

BACA JUGA: Menjawab Dilema Berkendara Jarak Jauh dengan Sepeda Motor Listrik

Alih-alih masalah yang kompleks, justru keinginan tampil lebih kurus menjadi alasan yang terlihat sepele hingga menjadikan mantan atlet pencak silat tersebut mengonsumsi narkoba.

Lantas benarkah alasan tersebut menjadi penyebab Ammar Zoni kembali terperangkap jerat narkoba? Tentunya hal tersebut hanya dirinya seorang yang bisa menjawabnya.

Alasan yang tentunya sulit diterima oleh masyarakat biasa yang kesehariannya nampak jauh lebih stres, hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan ekonomi tentunya banyak membuat orang merasa depresi, contoh kecilnya ialah jika mendengar bunyi token listrik yang minta diisi dan gas LPG yang habis berbarengan. Belum lagi bayaran SPP anak sekolah yang semakin mahal, rasa-rasanya sangat sulit untuk diungkapkan.

Dari kasus Ammar Zoni, kita belajar jika kehidupan yang terlihat indah dari luar belum tentu indah juga di dalamnya. Istri cantik, anak cantik rupawan, terkenal, kaya raya nyatanya tidak membuat seseorang bersyukur hingga terjerat dalam lingkaran narkoba yang bisa membunuh karir dan masa depannya.

Jadi jika kamu merasa memiliki masalah kehidupan yang pelik dan sedang berjuang untuk menghadapi itu semua, bersyukurlah karena kamu memiliki kekuatan luar biasa hingga bisa bertahan sejauh ini bahkan tanpa terjerembab di pusaran narkoba. Karena sejatinya rumput tetangga memang selalu terlihat lebih indah bukan?

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak