Pasar Penyihir: Tempat Wisata Unik nan Klenik, Maukah Kamu Mengunjunginya?

Arjal Kusuma
Pasar Penyihir: Tempat Wisata Unik nan Klenik, Maukah Kamu Mengunjunginya?
Pasar Penyihir, La Paz, Bolivia (David Smith/Flickr)

Tepatnya di sepanjang jalan berbatu di kota tua La Paz, ada wanita-wanita paruh baya dengan pakaian tradisional Andes. Lokasi ini adalah pasar Mercado de las Brujas

Suara.com - Pasar ini terletak di Negara Bolivia, sebuah negara di Amerika Selatan yang berbatasan dengan Brasil di sebelah utara dan timur, Paraguay dan Argentina di selatan, serta Chili dan Peru di barat.

Berjalan-jalan di Bolivia, kali ini mungkin akan menjadi salah satu lokasi yang bisa jadi rujukan kalian untuk berwisata.

Tepatnya di sepanjang jalan berbatu di kota tua La Paz, ada wanita-wanita paruh baya dengan pakaian tradisional Andes. Lokasi ini adalah pasar dengan nama Mercado de las Brujas yang berada di La Paz, Bolivia ini juga disebut sebagai pasar penyihir.

Para penjualnya sangat identik dalam mengenakan pakaian, mereka mengenakan gaun panjang penuh warna dan topi sambil duduk di depan tokonya.

Bila dipasar seperti biasanya, kita akan menemukan buah, sayur, hingga bahan-bahan makanan lainnya, beda halnya dengan Pasar ini. Pasar Penyihir ini memiliki segala sesuatu yang berhubungan dengan sihir, atau kalau di Indonesia mungkin disebut "klenik".

Pasar ini dapat disebut surga bagi para 'penyihir' karena apapun yang dibutuhkan mulai dari benda-benda yang diperlukan untuk ritual tertentu disediakan di sini.

https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 406 1843930 begini-rupa-pasar-penyihir-di-bolivia-yang-jual-benda-benda-ritual-phNV5Daq1f.jpg

Benda seperti jimat, rempah-rempah berkhasiat, jimat pesona dan keberuntungan, armadillo, katak kering, patung keramik pasangan telanjang, dan formula afrodisiak bisa dengan mudah Anda temukan.

Selain itu, benda yang lebih unik lagi seperti bulu burung hantu, kura-kura kering, bintang laut kering, ular hingga janin yang kering pun bisa dengan mudah dibeli.

Pasar Penyihir: Tempat Wisata Unik nan Klenik, Maukah Kamu Mengunjunginya? - 2

Namun, dibandingkan penyihir ataupun orang-orang yang membutuhkan untuk ritual, pasar ini sekarang mulai banyak didatangi para wisatawan yang ingin melakukan wisata 'nyeleneh' di pasar ini. Mereka membeli oleh-oleh aneh untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Gimana, apa kalian berminat untuk wisata ke Pasar Penyihir?

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS