facebook

Deretan Prestasi Maudy Ayunda, Karier Melejit, Gelar Pendidikan Tinggi Selangit

Hernawan
Deretan Prestasi Maudy Ayunda, Karier Melejit, Gelar Pendidikan Tinggi Selangit
Maudy Ayunda [Instagram]

Sosok artis multitalenta, Maudy Ayunda baru-baru kembali ramai disorot. Ia menjadi perhatian khalayak setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Stanford.

Maudy Ayunda dikenal teman-teman kuliahnya sebagai sosok yang baik, rendah hati, dan penuh perhatian. Sampai-sampai, ia dijuluki beberapa orang sebagai "teman terbaik".

Tak hanya memiliki karakter yang bagus, Maudy Ayunda juga memiliki sederet prestasi, baik di dunia pendidikan, maupun karier sebagai penyanyi dan pemain film.

Berikut ini sederet prestasi Maudy Ayunda yang menjadi idam-idaman banyak orang, khususnya para remaja Indonesia.

1. Berprestasi Sejak SMA

Maudy Ayunda berbicara tentang nyinyiran orang-orang (YouTube)
Maudy Ayunda berbicara tentang nyinyiran orang-orang (YouTube)

Maudy Ayunda dikabarkan menorehkan berbagai prestasi saat masih menempuh pendidikan di salah satu sekolah internasional di Indonesia, yakni British International School Jakarta.

Pelantun lagu "Perahu Kertas" ini sempat mengikuti dan memenangkan beberapa perlombaan dari matematika, olahraga lari, sampai pidato bahasa Inggris antar-sekolah.

Tidak sampai situ, di masa SMA, sosok perempuan yang jadi idaman banyak remaja ini bahkan sempat menduduki jabatan ketua OSIS. Aktif bukan?

2. Jadi Mahasiswa di Oxford dan Colombia University

Orang Tua Maudy Ayunda. [Instagram]
Orang Tua Maudy Ayunda. [Instagram]

Nama Maudy Ayunda semakin ramai menjadi inspirasi setelah berhasil menjadi mahasiswa di universitas terkemuka luar negeri. Ia sempat membuat heboh setelah diterima di beberapa perguruan tinggi seperti Oxford University dan Columbia University.

Sempat dilema, penyanyi dengan sejumlah lagu ini akhirnya memilih Oxford University sekaligus mengukir namanya sebagai mahasiswa Indonesia pertama yang kuliah di jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE) universitas tersebut.

Selama kuliah, Maudy Ayunda tidak dikabarkan menjadi golongan kupu-kupu alias kuliah-pulang kuliah-pulang. Ia pernah bergabung dalam Oxford Economics Society dan pernah menjadi ketua pembicara komunitas tersebut.

3. Lulus Cumlaude, Dapat 2 Gelar Pascasarjana Sekaligus

Orang Tua Maudy Ayunda. [Instagram]
Orang Tua Maudy Ayunda. [Instagram]

Maudy Ayunda menempuh pendidikan selama tiga tahun. Kendati sibuk dengan urusan non akademik, pelantun lagu "Kamu dan Kenangan" ini ternyata sanggup lulus dengan gelar cumlaude.

Selepas lulus dari Oxford University, Maudy Ayunda mengambil kesempatan untuk berkuliah di Stanford University, perguruan tinggi terbaik kedua di dunia.

Tak tanggung-tanggung, Maudy Ayunda bahkan mengambil dua jurusan sekalgus yakni Administrasi Bisnis dan Pendidikan. Ia kuliah selama 2 tahun.

Oleh sebab itu, tempo hari pelantun lagu "Kamu dan Kenangan" ini resmi menyandang gelar sebagai "Ayunda Faza Maudya BA, MA, MBA'. Keren, bukan?

4. Karier di Dunia Entertainment

Penyanyi Maudy Ayunda (sumber Instagram@maudyayunda)
Penyanyi Maudy Ayunda (sumber Instagram@maudyayunda)

Maudy Ayunda tak hanya berprestasi di dunia pendidikan, tetapi juga dalam bidang entertainment. Ia diketahui eksis di dunia seni peran maupun musik.

Sosok Maudy Ayunda kerap muncul di berbagai film. Ia berperan sebagai Ainun muda di Film Habibie & Ainun 3. Ia juga membintangi film Perahu Kertas.

Dalam dunia akting, Maudy Ayunda pernah memenangkan sejumlah penghargaan, salah satunya Aktris Utama Terpilih pada Festival Film Jakarta tahun 2006.

Sementara itu, di dunia tarik suara, Maudy Ayunda merisi beberapa lagu yang kerap didengar oleh masyarakat. Termasuk lagu "Kamu dan Kenangan", "Untuk Apa", "Cinta Datang Terlambat", "Kejar Mimpi", dan "Perahu Kertas".

Di bidang tarik suara, Maudy Ayunda pernah mendapatkan pengargaan acara Piala Maya pada 2021 untuk salah satu lagunya, dan dinobatkan sebagai Female Singer of The Year pada acara Indonesian Choice Awards 2015.

Nah, itu tadi sederet prestasi Maudy Ayunda dalam bidang pendidikan maupun karier sebagai public figur. Semoga menginspirasi!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak