alexametrics

Jungkook Percaya Dukungan ARMY Bisa Bangkitkan BTS, Alasannya Bikin Terenyuh

Hernawan
Jungkook Percaya Dukungan ARMY Bisa Bangkitkan BTS, Alasannya Bikin Terenyuh
Jungkook BTS (twitter/@bts_bighit)

BTS dan para penggemarnya, ARMY, tampaknya memiliki kedekatan luar biasa. ARMY bahkan disebut-sebut sebagai salah satu fanbase tersolid yang mendukung peningkatan karier idol K-Pop mereka.

Tak heran, BTS kini menjadi salah salah satu idol Korea Selatan terbesar di dunia. Sejak memulai debutnya pada tahun 2013, BTS telah menyebarkan musik mereka secara global.

Boy grup beranggotakan V BTS, Jungkook BTS, Jin BTS, Jimin BTS, RM BTS, J-Hope BTS, dan Suga BTS ini tampil menghibur penggemar di seluruh dunia, dan memberikan pesan positif dengan lirik mereka.

Namun, terlepas dari semua ketenaran, BTS terus menunjukkan betapa rendah hati mereka setiap hari.

Lewat lagu, pesan, dan interaksi mereka, tak heran jika para ARMY jatuh hati pada BTS.

BTS.(Soompi)
BTS.(Soompi)

BTS baru-baru ini merilis video perdana dengan penyanyi Coldplay Chris Martin. Mereka banyak bicara soal karier, termasuk tantangan yang untuk tetap memberikan yang terbaik bagi para penggemar.

Dalam video tersebut, Jungkook mengungkapkan perasaannya menonton semua video dari penggemar di berbagai negara, yang berisi kecintaan kepada BTS.

Jungkook BTS mengatakan, unggahan video dari para ARMY di berbagai belahan dunia membuat mereka sangat senang.

"Ketika para penggemar mengunggah video tentang kami, itu membuat kami merasa sangat baik," kata Jungkook dikutip dari Koreaboo.

Meskipun ARMY terkadang menjelaskan seberapa besar harapan dan dukungan yang diberikan para anggota BTS kepada mereka, Jungkook juga menekankan bahwa itu bekerja dua arah.

Baginya, ARMY memberi BTS banyak energi. Begitupun sebaliknya, BTS untul ARMY.

"Memang benar kami berusaha memberikan pengaruh yang baik dan energi positif. Namun, sebagai imbalannya, ketika kami menonton video tersebut, kami mendapatkan banyak energi, merasa baik, dan dunia menjadi sedikit lebih baik," ungkap Jungkook BTS.

Ini bukan pertama kalinya para anggota BTS berbagi cerita soal pentingnya ARMY bagi mereka.

Jungkook dalam berbagai kesempatan juga telah berbagi betapa pentingnya ARMY dan bagaimana semua yang mereka lakukan membantu para anggota BTS.

Awal tahun ini, grup ini tampil di acara talk show KBS Let's BTS. Selama pertunjukan, BTS diberi pertanyaan tentang seberapa berharga ARMY bagi mereka.

Jungkook Selca (weverse/jungkook)
Jungkook Selca (weverse/jungkook)

Seperti yang diharapkan, BTS menjawab dengan cara yang membuat para penggemar luluh.

BTS menjelaskan bahwa ARMY seperti teman, cahaya penuntun dan kekuatan mereka melalui masa-masa sulit.

Bagi banyak penggemar, BTS telah bersama mereka melalui masa-masa tersulit. Namun, sepertinya grup ini sama-sama berterima kasih kepada penggemar mereka.

Saat BTS terus mendapatkan popularitas, tidak dapat disangkal bahwa ARMY akan tetap berada di sisi mereka melalui lika-liku itu semua.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak