alexametrics

Kill This Love Jadi MV Kedua BLACKPINK yang Sukses Tembus 1,4 Miliar Views

dita angelina
Kill This Love Jadi MV Kedua BLACKPINK yang Sukses Tembus 1,4 Miliar Views
Penampilan kelompok vokal Korea Selatan, Blackpink, dalam video musik berjudul Kill This Love di YouTube. [Youtube/Blackpink]

Tercatat, Sabtu (25/09/2021), sekitar pukul 18.01 KST atau 16.01 WIB, video musik untuk lagu hits BLACKPINK "Kill This Love" sukses lampaui 1,4 miliar penayangan di YouTube. Hal ini menjadikan "Kill This Love" sebagai video musik kedua yang berhasil mencapai rekor tersebut setelah "DDU-DU-DDU-DU".

"Kill This Love" pertama kali dirilis pada 5 April 2019 pukul 12 pagi KST, yang berarti membutuhkan waktu sekitar 2 tahun 5 bulan untuk mencapai prestasi tersebut.

"Kill This Love" sendiri merupakan lagu andalan dari mini album kedua BLACKPINK bertajuk serupa, 'Kill This Love'. Lagu berdurasi 3 menit 9 detik ini memiliki genre electropop trap dan musik yang unik, sehingga akan sangat mudah diingat bagi kalian yang baru pertama kali mendengarnya.

Mengusung tema garang dan baddas, lagu ini sukses menarik hati para penggemar di seluruh dunia. 

Di balik lagu fenomenal "Kill This Love" terdapat sosok Teddy, 24, Bekuh Boom, R.Tee dan penulis lagu asal Korea-Amerika, Brian Lee. Selain bekerja sama dengan penulis lagu papan atas, idol K-Pop ini juga bekerja sama dengan koreografer kelas dunia untuk menggarap koreografinya, yakni Kiel Tutin.

BLACKPINK saat membawakan "Pretty Savage" di SBS 'Inkigayo' (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK saat membawakan "Pretty Savage" di SBS 'Inkigayo' (Instagram/@blackpinkofficial)

Selain lagu "Kill This Love" terdapat 4 lagu lainnya dalam mini album tersebut, antara lain, "Don't Know What To Do", "Kick It", "Hope Not", dan "DDU-DU-DDU-DU (Remix)". 

Selain itu lewat lagu ini, BLACKPINK banyak menorehkan rekor-rekor baru, seperti mendapat 1 juta likes YouTube tercepat.

Diketahui hanya dalam waktu 30 menit video musik "Kill This Love" berhasil menyentuh angka 1 juta likes dan mengalahkan rekor milik Ariana Grande dengan lagu "Thank You Next" yang mencapai 1 juta likes dalam waktu 1 jam 10 menit. 

Kemudian BLACKPINK menjadi girl grup pertama yang mampu memuncaki chart iTunes US setelah Destiny’s Child. BLACKPINK juga turut menjadi girl grup pertama yang mampu memuncaki Worldwide iTunes Song Chart hanya dengan 1 lagu dan mengalahkan chart milik Lady Gaga.

Video musik BLACKPINK berhasil menyentuh angka 10 juta views hanya dalam waktu 5 jam setelah perilisannya dan menjadikan girl grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini sebagai grup dengan views MV tercepat.

Selamat untuk BLACKPINK!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak