alexametrics

Susul 'LOVEHOLIC', 'STICKER' NCT 127 Raih Posisi 1 Oricon Weekly Album Chart

dita angelina
Susul 'LOVEHOLIC', 'STICKER' NCT 127 Raih Posisi 1 Oricon Weekly Album Chart
NCT 127 (Instagram/@nct127)

Oricon mengumumkan melalui situs resminya, Selasa (28/9/2021), bahwa album terbaru milik NCT 127, 'STICKER' sukses menampati posisi pertama dalam Oricon Weekly Album Chart.

Ini menjadi karya kedua milik NCT 127 secara berurut-turut yang berhasil menempati posisi puncak setelah 'LOVEHOLIC', yang dirilis pada Februari tahun ini.

Album penuh ke-3 NCT 127 ini juga berhasil berada di Top 3 Billboard US yaitu 'Billboard 200', yang mana merupakan peringkat tertinggi album K-pop untuk tahun ini, di mana 'STICKER' menduduki posisi ke-3.

'STICKER' juga sukses menyapu tangga lagu global, termasuk No. 1 di chart real-time Rakuten, No. 1 di chart penjualan album digital QQ Music di China, serta No.1 di chart single KKBOX Korea Selatan di Malaysia. 

Album yang dibawakan boy grup beranggotakan Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan ini juga memulai debutnya di Official Albums Chart Top 100, Inggris, yang merupakan chart musik global terkemuka.

NCT 127 (Instagram/@nct127)
NCT 127 (Instagram/@nct127)

Album tersebut mendarat di posisi ke-40. Selain itu, mereka juga sukses mendarat di berbagai chart negara lain seperti, chart Top 50 Albums Australia, chart Official Album Top 100 Jerman, serta chart negara lainnya.

Di sisi lain, album ini juga melampaui angka 2,15 juta eksemplar penjualan dalam kurun waktu seminggu setelah dirilis. Selain itu album milik boy grup asuhan SM Entertainment ini sukses menduduki puncak tangga lagu domestik selama 2 minggu berturut-turut serta memenangkan 4 trophy di berbagai program acara musik mingguan Korea Selatan. 

NCT 127 juga resmi meraih gelar "Double Million Seller" lewat album terbarunya tersebut pada Jumat (24/9/2021). NCT 127 dketahui telah mencatatkan penjualan album 'STICKER' yang mencapai 2.152.399 eksemplar.

Angka ini memecahkan rekor pribadi mereka dalam waktu seminggu setelah rilis dan meraih gelar Double Million Seller.

Sebelumnya, mereka menjadi "Million Seller" dengan full album Neo Zone yang rilis tahun lalu dengan penjualan lebih dari 2,15 juta eksemplar. Dengan ini maka, NCT 127 meraih gelar tersebut untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Buat para NCTZEN pasti merasa bangga bukan dengan idola kesayangan kalian ini?

Selamat untuk NCT 127!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak