alexametrics

Berangkat Wamil, Young K DAY6 Bagikan Pesan Menyentuh bagi Penggemar

Shinta Ci
Berangkat Wamil, Young K DAY6 Bagikan Pesan Menyentuh bagi Penggemar
Potret Young K DAY6. (Soompi)

Young K DAY6 telah resmi menjalani wajib militer (wamil). Soompi melansir, pada Selasa (12/10/2021) sore kemarin, Young K mendaftar di pusat pelatihan rekrutmen baru untuk menerima pelatihan dasar militernya.

Setelah itu, ia akan bertugas di KATUSA, Pasukan Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat. Young K DAY6 menjadi idol K-pop pertama yang bergabung dengan cabang terhormat itu. KATUSA adalah cabang dinas militer yang mengharuskan pelamar  menunjukkan tingkat kefasihan berbahasa Inggris.

Young K menyelesaikan kegiatannya sebagai DJ dari KBS Cool FM “DAY6's Kiss the Radio” pada 10 Oktober 2021 lalu, sebelum pendaftaran wamil.

Melalui agensinya JYP Entertainment, Young K DAY6 membagikan pesan manis nan menyentuh kepada para penggemar.

“Saya sering berjanji pada diri sendiri untuk hidup di masa sekarang. Saya pikir hari-hari yang saya habiskan seperti itu telah terakumulasi untuk menciptakan Young K hari ini. Dan saya ingin menghabiskan hari-hari di militer sepenuhnya seperti yang saya miliki sampai sekarang," kata Young K DAY6.

Album Solo Young K 'ETERNAL' [twitter/@day6_official]
Album Solo Young K 'ETERNAL' [twitter/@day6_official]

“Saya berharap, ketika menyelesaikan tugas militer nanti, saya akan kembali dengan kesehatan yang baik. Dengan begitu saya akan dapat mengadakan konser, bernyanyi dan bersenang-senang bersama penonton. Saya pikir saya akan mengenang sensasi berada di atas panggung konser, bahkan setelah wajib militer, seperti yang saya lakukan sekarang," tambahnya.

Terakhir, Young K DAY6 mengakhiri pesannya dengan menggambarkan kondisi KATUSA, tempatnya akan melangsungkan wajib militer.

“Banyak orang di sekitar saya, termasuk ayah saya yang juga bertugas di KATUSA, mengatakan kepada saya bahwa makanan di sana enak. Saya menantikannya, dan saya harap kalian semua juga makan dengan baik dan selalu sehat dan bahagia," pungkas dia.

Sebelumnya, pada 6 September 2021, Young K DAY6 telah merilis mini album debut solonya “Eternal.”

“Saya ingin membuat album yang berisi keinginan tulus saya untuk bernyanyi selama saya bisa. Karena itu, musik yang ingin saya buat bisa memiliki getaran musik yang berbeda dari apa yang saya lakukan sebelumnya. Harapan terbesar saya adalah melakukan sebanyak yang saya bisa tahun ini. Dari proses perencanaan, dalam proses produksi, saya belajar banyak tentang diri saya sendiri," kata Young K.

“Album ini memiliki dasar pemikiran dan pola pikir yang saya miliki saat ini. Saya akan berterima kasih jika itu bisa menyampaikan perasaan apapun yang saya miliki saat ini. Meskipun saya merasakan tekanan dan kecemasan tentang merilis album solo, saya akan senang jika itu bisa membawa kenyamanan dengan cara apapun bagi mereka yang mendengarkannya," sambung idol K-Pop tersebut.

Mini album tersebut seperti hadiah spesial dari Young K untuk para penggemarnya sebelum dia mendaftar di militer. Selemat bertugas, Young K DAY6!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak