alexametrics

Pecah Rekor! aespa Raih Perfect All-Kill Pertama Sejak Debut dengan 'Savage'

Shinta Ci
Pecah Rekor! aespa Raih Perfect All-Kill Pertama Sejak Debut dengan 'Savage'
Aespa "Savage". (Soompi)

Aespa secara resmi telah mencapai perfect all-kill pertama mereka sejak debut, dengan mini album pertama dan lagu utama "Savage", yang dirilis pada 5 Oktober 2021 lalu.

Menyadur dari Soompi, lagu "Savage" aespa telah mendapatkan perfect all-kill pertamanya di iChart, sekitar 10 hari setelah rilis. Untuk mencapai perfect all-kill yang di iChart, sebuah lagu harus menjadi #1 di tangga lagu realtime harian di Melon, Genie, FLO, VIBE, dan Bugs, secara bersamaan. Ditambah dengan skor realtime dan mingguan di #1 di iChart . Menurut data iChart, "Savage" aespa memenuhi semua kriteria pada 15 Oktober pukul 13:30 KST.

Sementara itu, artis K-Pop yang mencapai perfect all-kill pada tahun 2021 sejauh ini antara lain IU dengan "Celebrity", Brave Girls dengan "Rollin'", BTS dengan "Butter", dan sekarang, aespa dengan "Savage".

Pada 16 Oktober 2021 kemarin di “Music Core”, aespa membawa pulang kemenangan dengan 9.099 poin, mengalahkan Red Velvet “Queendom”, dan  ‘LOCO’ Itzy. Ini adalah kemenangan ketiga mereka untuk “Savage”.

Selain itu, aespa juga menduduki puncak chart album fisik Gaon minggu ini dengan mini album pertama mereka “ Savage” yang debut di nomor 1.

Aespa. (Allkpop)
Aespa. (Allkpop)

Lagu hit The Kid LAROI dan Justin Bieber “STAY” bertahan di posisi nomor 1 di chart digital Gaon secara keseluruhan minggu ini. Sementara “Traffic Light” milik Lee Mujin naik ke nomor 2.

BTS dan Coldplay "My Universe" tetap kuat di nomor 3. Sementara "Savage" aespa debut di nomor 4. Sementara AKMU "NAKKA" (feat IU) melengkapi lima besar untuk minggu Lagu hit aespa lainnya  “Next Level” tetap kuat di No. 5. di Streaming Chart Gaon. 

Mini album pertama aespa "Savage" memulai debutnya di nomor 15 di chart Album Dunia Billboard minggu ini. Chart tersebut selama ini didominasi oleh BTS dengan total empat album.

“ Map of the Soul: 7 ” tetap nomor 5 di minggu ke-85. Diikuti oleh “BE” di nomor 7 di minggu ke-46. "Love Yourself: Tear” menempati posisi nomor 11 di minggu 158. Sementara “Love Yourself: Her ” di nomor 12 di minggu 142.

Sementara itu, selain debut di chart Album Dunia Billboard, lagu utama aespa dengan judul yang sama "Savage" juga memasuki chart Penjualan Lagu Digital Dunia di No. 14.

Selamat untuk aespa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak