alexametrics

BTS Dikabarkan Akan Konser di Jakarta Tahun Depan, Bikin ARMY Heboh

dita angelina
BTS Dikabarkan Akan Konser di Jakarta Tahun Depan, Bikin ARMY Heboh
BTS (Soompi)

Heboh di media sosial idol Korea Selatan BTS dikabarkan akan menggelar konser di Jakarta pada 2022 mendatang.

Menyadur dari Antara dan akun Instagram Panncafe, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau Jakpro Widi Amanasto menerima kunjungan dari DPRD DKI di Jakarta International Stadium (JIS) yang beralamat di Jakarta Utara pada Jum'at 22 Oktober 2021.

Ia mengungkapkan, stadion yang digagas pada era Gubernur Anies Baswedan itu akan dilengkapi dengan sistem audio berteknologi tinggi yang akan mendukung terselenggaranya konser-konser besar.

"Sound system-nya juga menggunakan echo jadi, kalau pun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nantinya akan menggunakan sound yang bagus," tutur Widi.

Widi mengklaim sound system di JIS lebih bagus dibanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Ia mengatakan suara musik di Jakarta International Stadium akan terdengar lebih bagus.

"Atap kami tutup, jadi suaranya sangat bagus. Beda dengan di GBK, karena kami pakai sound system canggih, sudah diperitungkan," ujarnya dikutip dari Antara.

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Widi mengatakan, pihak Jakpro telah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS dan mendapat tanggapan yang cukup baik.

"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal lah ya, dan mereka juga ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," katanya.

Namun, sepertinya ARMY harus bersabar dulu ya. Sebab belum ada konfirmasi pasti mengenai digelarnya konser RM cs ini.

"Belum confirm, masih perencanaan aktivasi setelah grand launching tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya," kata Widi, Jumat (22/10/21).

"Sudah siap untuk konser sebenarnya, namun masih kita bahas rencana aktivasi-aktivasi lainnya dengan beberapa pertimbangan bisnis dan teknis lainnya," tambahnya.

Selain itu, Widi juga menambahkan kepastian konser tersebut digelar jika status pandemi di Indonesia telah berubah menjadi endemi.

"Baru rencana saja untuk kita undang jika sudah endemi," ungkapnya.

Selain dirancang sebagai pusat kegiatan yang strategis, tidak hanya untuk mengakomodir kegiatan olahraga, namun juga kegiatan komersial, edukasi, dan hiburan.

Saat ini, pembangunan JIS masih terus berjalan. Adapun kemajuan pembangunan stadion yang disebut-sebut setara dengan stadion Eropa itu sudah mencapai 76,52%. Soft launching untuk stadion ini dijadwalkan akan dilakukan pada 10 Desember 2021. Sedangkan grand launching peresmian Stadion JIS akan berlangsung pada Maret 2022 mendatang.

Instagram @Panncafe yang mengabarkan soal konser BTS tersebut langsung menuai komentar dari ARMY. Beberapa mengaku menyambut baik dan berharap BTS akan segera konser di Indonesia.

"Bismillah nabung dulu," komentar Pur***.

"Ya Allah kalau beneran tolong menangin war tiketnya," sambung Jim***.

"Bismillah 2022 dapat izin ortu dan tabungan cukup," timpal te***.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak