alexametrics

4 Kesalahan Fatal yang Perlu Dihindari di Usia 20an

Bagus Pra
4 Kesalahan Fatal yang Perlu Dihindari di Usia 20an
Ilustrasi tertidur. (pexels.com/Keira Burton)

Hal yang krusial dalam kehidupan yang perlu dilalui oleh seseorang yang usianya sudah 20an. Sebab, itu adalah momen menemukan jati diri yang sebenarnya untuk menata hidup ke depannya.

Hal inilah yang sudah saatnya lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan dalam perjalanan hidup. Namun, ada hal yang perlu dihindari agar tidak menyesal dikemudian hari, maka dari itu, simak 4 kesalahan fatal yang perlu dihindari di usia 20an.

1. Terlalu takut mencoba, hingga kehilangan kesempatan

Usia kepala dua memang sudah saatnya berani mengambil risiko dalam kehidupan. Sebab, hal inilah yang akan bisa membantumu dalam mengetahui langkah kehidupanmu selanjutnya. Hal ini sangatlah berlaku dalam merintis karier, justru wajib berani mengambil kesempatan yang ada.

Kenyataannya, kamu akan menanggung beban hidup diri sendiri maupun orang terdekatmu. Maka dari itu, kamu harus bisa survive untuk memenuhi kebutuhan hidup.

2. Minder untuk berkenalan dengan orang lain

Memiliki relasi sangatlah diperlukan untuk menunjang kehidupanmu. Sebab kamu hidup di tengah kehidupan sosial, maka sudah sepatutnya mulai berbaur dengan lingkungan yang kamu sukai.

Meski kamu tipikal orang yang malu, sudah saatnya hilangkan perasaan mindermu. Hal ini demi kebaikanmu juga, lho. Dengan memiliki relasi justru akan bisa membantumu ketika kamu sedang dalam kondisi kesulitan.

3. Hubungan asmara yang toxic

Semakin umurmu bertambah, maka akan ada tanggung jawab yang meski kamu penuhi. Maka dari itu, kamu harus memiliki lingkungan yang suportif dan tidak menambah beban hidupmu lagi.

Hal ini juga berlaku dalam hubungan asmaramu. Kalau pasanganmu toxic dan tidak bisa diajak saling suportif, maka sudah sebaiknya kamu mengambil keputusan apakah hubungan tetap dilanjutkan atau diakhiri saja.

4. Enggan mencari pengalaman dalam karier

Umur 20an adalah waktu yang tepat untukmu menata kehidupan, salah satunya dalam kariermu kedepannya. Hal inilah yang sudah seharusnya kamu mulai mencari pengalaman dalam karier yang ingin kamu geluti.

Jangan sampai kamu akan menyesal di kemudia hari, lantaran lebih memilih bermalas-malasan dibandingkan bekerja keras.

Berdasarkan ulasan di atas, umur 20an adalah waktu yang tepat menata kehidupan dan menemukan jati diri. Namun, tetap harus berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak