alexametrics

4 Bukti Nyata Kalau Hidupmu Cuma Cari Musuh

Bagus Pra
4 Bukti Nyata Kalau Hidupmu Cuma Cari Musuh
Ilustrasi bertengkar. (pexels.com/Liza Summer)

Meski kamu menganggap bahwa pertemanan adalah hal yang penting dan berharga dalam hidupmu, hal ini belum tentu dengan kenyataan terhadap sikapmu untuk membuktikan ucapanmu tersebut.

Hal inilah yang bisa membuatmu mencari permasalahan dengan teman-temanmu. Alhasil, kamu pun malah dijauhi atau dimusuhi oleh mereka. Kalau saat ini kamu masih tidak mengakui kesalahanmu, maka simak 4 bukti nyata kalau hidupmu cuma cari musuh.

1. Suka menuduh orang lain

Tidak semua orang mau dituduh sembarangan tanpa bukti nyata. Pasti akan ada pertikaian yang terjadi lantaran nama baiknya dipertaruhkan. Meski ada saksi mata sekalipun, belum tentu dengan mudah dapat dipercayai.

Hal inilah yang membuat orang lain akan kesal dengan tindakan seperti itu. Sebab, semua orang memiliki batas kesabarannya masing-masing. Maka dari itu, jaga sikapmu, ya!

2. Suka mempermalukan orang lain di depan umum

Ada beragam cara untuk bisa mempermalukan orang lain, bahkan berani melakukannya di depan umum. Meski dia memang memiliki kesalahan, tidak sepatutnya melakukan hal tersebut.

Sebab, dia juga punya harga diri yang seharusnya kamu jaga juga. Sebaiknya, bicarakan dengannya secara face to face untuk bisa mengoreksi hal apa saja kesalahan yang telah diperbuat.

3. Tipikal orang yang mudah pendendam

Tidak mau untuk memaafkan orang lain, meskipun itu tidak sengaja atau bahkan permasalahan yang kecil. Meski orang lain telah tulus untuk meminta maaf kamu sama sekali tidak menggubrisnya.

Malahan kamu ingin membalas dendam dengan yang lebih besar dari kesalahan yang diperbuatnya terhadapmu. Hal inilah yang menyebabkanmu jadi ada orang lain yang menjadi membenci dan memusuhimu.

4. Suka bergosip

Menggunjing seseorang selalu melihat dari hal yang negatifnya saja, meski ada kebaikan yang telah diperbuat justru malah diputar balik atau diplintir sedemikian rupa menjadi dugaan buruk.

Apalagi jika gosipin orang tanpa fakta yang sebenarnya, pasti akan jadi permasalahan jika orang tersebut mengetahuinya. Kalau sampai dilabrak, justru dirimulah yang akan menanggung malu lantaran memfitnah orang lain.

Berdasarkan ulasan di atas, kamu harus bisa menghargai orang lain, agar bisa memperoleh kedamaian dengan lingkunganmu tanpa ada permusuhan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak