alexametrics

ENHYPEN Pecahkan Rekor Pribadi di Billboard 200, 'DIMENSION: DILEMMA' Kian Eksis

dita angelina
ENHYPEN Pecahkan Rekor Pribadi di Billboard 200, 'DIMENSION: DILEMMA' Kian Eksis
ENHYPEN (Twitter/@ENHYPEN)

Tercatat pada Senin (25/10/2021), Billboard telah mengungkapkan bahwa full album pertama milik ENHYPEN, 'DIMENSION: DILEMMA', sukses debut di urutan ke-11 chart Billboard Top 200 Albums — peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat. 'DIMENSION: DILEMMA' juga tercatat sebagai album terlaris keempat di minggu ini.

Ini merupakan kali kedua ENHYPEN berada di tangga lagu Billboard 200. Kali pertama mereka adalah di bulan Mei dengan album mereka sebelumnya, 'BORDER: CARNIVAL' yang debut di posisi ke-18. 

Dengan 'DIMENSION: DILEMMA' yang menduduki posisi ke-11, ENHYPEN berhasil memecahkan rekor pribadi pada tangga lagu tersebut.

Album 'DIMENSION: DILEMMA' sendiri berhasil melampaui 910.000 copy, tercatat menurut laporan Stone Music Entertainment dan Genie Music pada Kamis (7/9/2021). Album ini pun sukses mencatatkan rekor pre-order baru bagi ENHYPEN.

Jumlah yang didapat full album pertama mereka ini meningkat sebanyak dua kali lipat dari mini album kedua mereka bertajuk 'BORDER: CARNIVAL', yang rilis pada bulan April lalu. Saat itu angka penjualan menyentuh angka 450.000 copy.

ENHYPEN. DIMENSION: DILEMMA. (Soompi).
ENHYPEN. DIMENSION: DILEMMA. (Soompi).

Sedangkan album 'DIMENSION: DILEMMA' sukses melampaui 600.000 pre-order hanya dalam waktu enam hari sejak pemesanan dibuka. 

Adapun secara keseluran, total penjualan album penuh pertama idol K-Pop ini mencapai 818.716 copy di minggu pertama penjualan, pada 12 hingga 18 Oktober 2021. Maka sekitar 300.000 lebih albumnya itu terjual, setelah mereka sebelumnya menerima gelar 'Half million-seller' pada hari pertama penjualan.

Tidak sampai di situ saja, nyatanya album terbaru ENHYPEN ini mendapatkan tanggapan positif tidak hanya di tangga lagu domestik, tetapi juga di tangga musik global. Selain menduduki puncak tangga lagu Album Top iTunes di industri musik besar seperti di Amerika Serikat dan Jepang, ENHYPEN juga menduduki puncak tangga lagu Album Harian Oricon selama dua hari berturut-turut.

Album ini memuat sebanyak 8 buah lagu dengan "Tamed-Dashed" sebagai title track-nya. "Tamed-Dashed", yang menanyakan pertanyaan "Tamed" dan "Dashed" dari keinginan Tamed". Serta konflik berbagai keinginan serta rasa malu dan cemas dalam dilema, di mana mereka tidak dapat memutuskan dengan mudah apa yang diinginkan. 

Menariknya, salah satu track dalam album ini menghadirkan featuring dari Yeonjun TXT, tepatnya untuk lagu "Blockbuster". Ini merupakan kali pertama kedua idol Korea tersebut melakukan kolaborasi.

Selamat untuk ENHYPEN!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak