alexametrics

4 Hal yang Terjadi Bila Diri Sendiri Bukan Jadi Prioritas dalam Hidupmu

Bagus Pra
4 Hal yang Terjadi Bila Diri Sendiri Bukan Jadi Prioritas dalam Hidupmu
Ilustrasi merenung. (pexels.com/Engin Akyurt)

Prioritas yang dimiliki dalam hidup adalah sesuatu hal yang penting. Sebab, mengerjakan sesuatu hal akan jauh lebih bisa menyortir mana yang perlu didahulukan. Selain itu, akan jauh lebih terarah dalam menyelesaikan tujuan yang ingin dicapi.

Inilah yang jadi penyebab tidak boleh salah mengambil prioritas. Kalau terjadi, pasti akan berantakan dari hal yang kamu kerjakan. Namun, seberapa banyak prioritas dalam hidup, mesti yang diutamakan adalah dirimu sendiri. Maka dari itu, simak 4 hal yang terjadi bila diri sendiri bukan jadi prioritas dalam hidupmu.

1. Bisa kehilangan jati diri

Ketika dirimu sendiri tidak jadi prioritas dalam hidupmu, justru akan bisa kehilangan jati diri yang kamu miliki, lho. Sebab, keinginan yang kamu idam-idamkan, hal yang kamu sukai, serta tujuan dalam hidupmu pun bisa sirna dalam kehidupanmu.

Alhasil, dirimu sendiri akan tidak mengetahui arah tujuan hidup yang ingin dicapai. Jangan sampai hal justru membuatmu menyesal dikemudian hari.

2. Sulit mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya

Ketika prioritas dalam hidupmu pada orang lain, terkadang akan sulit mendapakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Apapun yang dilakukan untuk orang lain, namun orang tersebut sama sekali tidak menganggap dirimu penting dalam kehidupannya.

Pastinya akan sangat menyakitkan mengetahui kenyataan tersebut. Maka dari itu, utamakanlah diri sendiri untuk bisa membuatmu bahagia, ya!

3. Mudah dalam berekspetasi

Bagaimanapun juga, berharap pada orang lain bukan jalan untuk dianjur untukmu. Sebab, sesungguh-sungguhnya kamu mengorbankan banyak hal untuk orang lain, akan terasa menyakitkan ketika dirinya malah mengkhianatimu.

Apalagi, dirinya tidak menganggapmu sebagai prioritasnya. Maka dari itu, pilihlah orang terdekat yang memang bisa dipercayai dan jangan sampai kamu mudah dikelabui, ya.

4. Mood dalam dirimu mudah berubah-ubah

Menganggap diri sendiri bukanlah jadi prioritas utama akan membuat mood dirimu jadi mudah berubah-ubah. Sebab, selalu menggantung banyak hal pada banyak hal, entah hasil pekerjaan, orang lain, dan lain sebagainya.

Berdasarkan ulasan di atas, sudah sepatutnya kita juga perlu memperioritaskan diri sendiri demi kebahagiaan dalam hidupmu. Maka, kebahagiaan adalah hal yang memberikan semangat positif untuk menjalani hari-harimu makin berwarna. Semangat, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak