facebook

BTS dan SEVENTEEN Dominasi Top 10 Penjualan Album Minggu Pertama!

dita angelina
BTS dan SEVENTEEN Dominasi Top 10 Penjualan Album Minggu Pertama!
BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Lagi-lagi dua boy group asal Korea Selatan ini tak henti-hentinya membuat para penggemar bangga lewat prestasi yang diraihnya. Menyadur dari Naver News, BTS dan SEVENTEEN mendominasi 'Top 10' dalam catatan awal Chodong (minggu pertama rilis) untuk album domestik.

Prestasi yang diraih dua idol K-Pop ini seakan mencetak sebuah kekuatan yang kuat dari artis HYBE LABELS. Adapun menurut penghitungan dari Hanteo Chart pada 30 Oktober, mini album ke-9 SEVENTEEN bertajuk 'Attacca', yang rilis pada 22 Oktober sukses terjual lebiih dari 1,15 juta eksemplar hanya dalam waktu lima hari setelah perilisannya. Angka ini pun bertambah menjadi 1.335.862 eksemplar selama seminggu penjualan.

Sementara itu, untuk posisi pertama hingga ke-4 dalam penjualan di minggu pertama perilisan album masih dipegang oleh BTS. 'MAP OF THE SOUL: 7' yang menduduki posisi puncak, pertama kali dirilis pada Februari 2020 terjual sebanyak 3.378.000 eksemplar di minggu pertama.

Posisi kedua ditempati oleh album 'BE' yang terjual sebanyak 2,27 juta eksemplar. Posisi berikutnya diisi oleh album 'MAP OF THE SOUL: PERSONA' yang terjual sebanyak 2,13 juta eksemplar.

Kemudian posisi ke-4 ada 'Butter CD' yang menciptakan sindrom global di musim panas tahun ini. 'Butter CD' berhasil terjual sebanyak 1,97 juta eksemplar di minggu pertama perilisannya, meskipun ini merupakan CD Single. 

BTS. (Soompi).
BTS. (Soompi).

Selain 'Attacca' milik SEVENTEEN yang berhasil mengambil tempat di posisi ke-6. S. Coups dan teman-teman juga menempatkan beberapa albumnya di jajaran Top 10. Adapun di posisi ke-5, mini album ke-8 mereka 'Your Choice' terjual sebanyak 1,36 juta eksemplar.

Selanjutnya, mini album ke-7 'Heng:garæ' yang rilis pada Juni 2020 lalu berhasil terjual sebanyak 1,09 juta eksemplar dan mengambil posisi ke-7 setelah 'Attacca'. Dengan ini maka, artis HYBE LABELS, BTS dan SEVENTEEN berhasil 'berjejer rapih' di posisi pertama hingga ketujuh dalam penjualan album di minggu pertama perilisan.

Jika diteruskan, maka di posisi ke-9 ada album 'LOVE YOURSELF 'Tear'' yang terjual 1 juta eksemplar dan diikuti di posisi ke 10 ada album milik SEVENTEEN 'Semicolon' yang terjual 930.000 eksemplar.

Dengan ini, maka BTS menempatkan sebanyak 5 albumnya dan SEVENTEEN 4 albumnya dalam daftar Top 10 Penjualan Album Minggu Pertama. Maka, dapat dikatakan bahwa 9 dari Top 10 yang ada dilakukan oleh artis HYBE LABELS. 

Selamat untuk BTS dan SEVENTEEN!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak