alexametrics

"Money" Lisa BLACKPINK Pecah Rekor Lagi, "My Universe" Tetap Kuat di Chart

Shinta Ci
"Money" Lisa BLACKPINK Pecah Rekor Lagi, "My Universe" Tetap Kuat di Chart
Kolase Coldplay, BTS, dan Lisa BLACKPINK. (Soompi)

Kolaborasi BTS dan Coldplay, "My Universe," serta b-side Lisa BLACKPINK "Money" telah kembali meraih prestasi baru!

Melansir dari Soompi, pada 6 November sekitar pukul 4 sore KST, video musik resmi untuk "My Universe"  telah melampaui 100 juta penyangan di YouTube.

Coldplay dan BTS merilis single kolaborasi mereka “My Universe” pada 24 September pukul 1 siang KST, disertai dengan video lirik di YouTube. Video musik resmi single kolaborasi tersebut kemudian dirilis pada 30 September pukul 1 siang KST, yang berarti butuh sekitar satu bulan tujuh hari untuk mencapai 100 juta penayangan di YouTube.

Setelah dirilis, "My Universe" memulai debutnya di No. 3 di Official Singles Chart di Inggris dan debut di No. 1 di Billboard Hot 100 di Amerika Serikat. Ini menandai lagu BTS keenam yang menduduki puncak Hot 100 dan lagu BTS kelima yang debut di No. 1, menjadikan BTS grup dengan lagu terbanyak yang debut di No. 1.

Sementara itu, "My Universe" juga adalah lagu kedua Coldplay yang puncaki Hot 100 setelah “Viva La Vida” pada tahun 2008 dan lagu Hot 100 No. 1 pertama dengan dua grup sebagai artis terkemuka.

Kedua BTS dan Coldplay “ My Universe ” dan BLACKPINK ‘s Lisa ‘s ‘ UANG ’ masih akan kuat di Inggris!

Setelah lebih dari sebulan dirilis, single kolaborasi BTS dan Coldplay "My Universe" terus tampil baik di Official Singles Chart Inggris yang biasanya dianggap setara dengan tangga lagu Billboard AS.

Setelah debut di No. 3 di Official Singles Chart bulan lalu, "My Universe" sekarang menghabiskan minggu keenam berturut-turut di 20 besar. Untuk minggu tanggal 5 hingga 11 November, "My Universe" berada di No. 13.

Sementara itu, Lisa terus membuat sejarah Official Chart dengan lagu b-side-nya “MONEY”, yang menempati peringkat ke-54 selama lima minggu berturut-turut di chart single.

Memperluas rekornya sendiri, Lisa kini telah menjadi artis solo K-pop wanita pertama yang pernah memasukkan sebuah lagu selama lima minggu di Official Singles Chart.

Satu-satunya solois K-pop dalam sejarah yang mencatatkan lagunya lebih lama dari Lisa di Official Singles Chart Inggirs  adalah PSY dengan hit 2013 "Gentleman." Lagu tersebut berhasil bertahan di chart selama 19 minggu.

Selamat untuk BTS, Coldplay, dan Lisa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak