alexametrics

Selain Model, 4 Hal Ini Perlu Diperhatikan Saat Memilih Baju Anak

Desyta Rina Marta Guritno
Selain Model, 4 Hal Ini Perlu Diperhatikan Saat Memilih Baju Anak
Ilustrasi Bayi (Pixabay) / Artist and zabiyaka

Memilih bahan yang nyaman memang salah satu pertimbangan saat akan membeli pakaian, terutama untuk anak kecil yang kulitnya cenderung lebih sensitif. Oleh sebab itu, selain model yang bagus usahakan untuk memilihkan baju anak dengan bahan yang nyaman dan aman dipakai.

Seperti yang kita tau bahwa anak kecil umumnya sangat aktif dalam bermain dan mengkesplor dunianya, tentu anak membutuhkan pakaian yang nyaman dipakai untuk aktivitasnya tersebut. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih baju untuk anak.

1. Memilih Bahan

Hal pertama yang paling penting saat memilih baju untuk anak adalah bahannya. Anak akan cenderung mudah rewel jika memakai baju yang bahannya panas sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

Bahan yang cocok digunakan untuk anak di antaranya adalah katun. Bahan ini terbuat dari kapas sehingga tidak panas dan menyerap keringat. Katun juag memiliki permukaan yang halus sehingga tidak membuat kulit bayi iritasi.

Kain lain yang sejenis adalah linen yang karakteristiknya hampir sama dengan katun, yakni dingin dan menyerap keringat. Selain itu, kain linen juga lebih tahan lama.

2. Tidak Terlalu Besar atau Terlalu Kecil

Pastikan untuk memberi anak baju yang pas dengan ukuran badannya. Baju yang terlalu besar akan menimbulkan rasa gerah dan tidak nyaman. Begitu pula dengan baju yang terlalu kecil akan membuat bayi merasa sesak dan tidak leluasa bergerak.

3. Baju untuk Cuaca Dingin atau Panas

Cuaca yang berubah  membuat kita perlu memilih baju yang nyaman dipakai untuk anak. Di cuaca panas seperti siang hari, gunakan pakaian lebih terbuka agar anak tidak merasa gerah. Sementara siang hari merupakan waktu yang aktif bagi anak.

Kemudian di cuaca dingin, usahakan untuk memakaikan pakaian yang lebih panjang dan tertutup untuk melindunginya dari hawa dingin atau serangga. Pada intinya, orang tua tinggal menyesuaikan saja penggunaan baju dan cuaca yang sedang berlangsung.

4. Membeli Baju Secukupnya

Seperti yang kita tahu bahwa tumbuh kembang anak sangatlah cepat, sehingga untuk pakaian lebih baik membeli secukupnya saja.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih baju untuk anak, dengan begitu anak akan merasa nyaman saat melakukan aktivitasnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak