alexametrics

Ed Sheeran Dipastikan Tampil di Festival Akhir Tahun MAMA 2021!

dita angelina
Ed Sheeran Dipastikan Tampil di Festival Akhir Tahun MAMA 2021!
Ed Sheeran (Koreaboo)

Ed Sheeran telah dikonfirmasi akan memeriahkan panggung MAMA 2021. Disadur via Newsen, kpopherald, koreaboo serta laman Instagram @panncafe, Mnet mengadakan konferensi pers global dengan media pada Selasa (16/11/2021) hari ini. Kepala Produser Mnet, Park Chanwook mengungkapkan bahwa Ed Sheeran telah dikonfirmasi akan menghadiri festival akhir tahun tersebut.

"Untuk artis asing, artis perwakilan dari Inggris, Ed Sheeran akan bersama kami untuk MAMA tahun ini. Ed Sheeran terlibat dalam produksi "Permission to Dance" milik BTS, jadi bisa dikatakan ia memiliki koneksi dengan K-pop," ujar Park Chanwook.

"Tahun ini, "Bad Habits" adalah salah satu lagu pop di Korea Selatan yang paling dicintai. Dalam acara MAMA, ia akan menyiapkan versi baru dari penampilannya hanya untuk pertunjukkan," ucapnya melanjutkan.

Selain itu, Park Chanwook juga menambahkan bahwa akan adanya panggung kolaborasi dengan berbagai idol K-Pop generasi ke-4 dari grup berbeda. 

MAMA 2021 akan disiarkan secara langsung di seluruh dunia pada 11 Desember 2021, mulai pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB. Sedangkan Red Carpet-nya akan dimulai pukul 16.00 KST atau 14.00 WIB.

Kali ini, Lee Hyori ditunjuk sebagai pembawa acaranya. Lee Hyori adalah seorang musisi representatif yang turut mengisi berbagai sejarah K-pop selama 20 tahun terakhir. Ia juga dianggap sebagai seniman yang secara mandiri menciptakan narasinya sendiri dan mempelopori tren musik. Sehingga, tak heran kalau Lee Hyori dijadikan sebagai panutan oleh para musisi atau seniman junior. 

MAMA 2021 kali ini mengusung konsep 'MAKE SOME NOISE', yang menggunakan bahasa K-pop untuk melampaui batasan nasional, etnis, dan generasi, saling menghormati nilai-nilai satu sama lain tanpa prasangka, serta memungkinkan dunia merasakan kekuatan dari musik menjadi satu. 

Pada perhelatan MAMA 2021 ini, akan ada 15 kategori yang dinominasikan. 15 kategori tersebut antara lain:

1. Best New Male Artist Nominee

2. Best New Female Artist Nominee

3. Best Female Artist Nominee

4. Best Male Artist Nominee

5. Best Female Group Nominee

6. Best Male Group Nominee

7. Best Band Performance

8. Best Vocal Performance

9. Best OST

10. Best Collaboration

11. Best Hip Hop & Urban Music

12. Best Dance Performance Female Group

13. Best Dance Performance Male Group 

14. Best Dance Performance Solo 

15. Worldwide Fans Choice Top 10 (Pre-vote)

Adapun voting mulai dibuka sejak 04 November dan akan ditutup pada 22 November pukul 16.59 KST. 

Bagaimana tanggapan kalian soal Ed Sheeran dan MAMA 2021?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak