facebook

Jangan Dipaksakan, 4 Alasan Mengapa Kamu Masih Jomblo Sampai Sekarang

Bagus Pra
Jangan Dipaksakan, 4 Alasan Mengapa Kamu Masih Jomblo Sampai Sekarang
Ilustrasi wanita (pexels/cottonbro).

Kalau ditanya oleh orang lain tentang status percintaan, kenapa sampai saat ini masih jomblo, tentu kamu akan kesulitan menjawabnya. Sebab, kalau sudah berbicara tentang perasaan, akan sulit masuk logika atau ilmu pengetahuan. Semua itu urusannya soal hati dan emosi.

Kenyataannya, jika hingga saat ini kamu masih menjomblo, itu bukanlah hal yang salah, lho. Ketika tidak mempunyai alasan yang jelas soal itu, maka lebih baik kamu fokus memikirkan masa depan saja. Berikut ini adalah 4 alasan mengapa kamu masih jomblo hingga sekarang.

1. Belum menemukan sosok yang tepat

Banyak sekali hal yang menyebabkan rasa cinta itu bisa terjadi. Ada yang menganggap bahwa rasa cinta tidak bisa muncul hanya dari sekali pandangan, tapi karena kebiasaan yang saling terjalin.

Kenyataannya, tidak semua orang sepakat dengan pernyataan tersebut. Sebab ada yang menggapan rasa cinta akan datang saat waktu yang tepat, meskipun itu tidak datang dalam waktu singkat.

Kalau ada yang beranggapan seperti itu, lebih baik mundur menjalin hubungan asmara dengan seseorang tidak disukai, dan lebih baik menunggu orang yang tepat.

2. Ingin fokus dengan kehidupan pribadi dulu

Kamu mungkin ingin merasakan kehidupan yang bebas tanpa perlu ada komitmen. Kalau mau seperti itu, maka sebaiknya tidak menjalin hubungan dulu, ya. Sebab, akan menyulitkan diri sendiri kalau keinginanmu tidak sesuai dengan harapan.

Jadi, tidak masalah kalau kamu ingin menikmati kehidupan pribadimu dulu. Nikmatilah selagi kamu bisa. Namun, jangan terlalu lama, nanti justru kamu akan sulit mempunyai pasangan.

3. Memiliki pandangan untuk mapan, setelah itu baru berpasangan

Kenyataannya, kita bebas memilih memiliki pasangan saat masih merintis karier atau ketika sudah mapan. Kalau kamu lebih memilih untuk mapan dahulu, tidak masalah.

Namun, jangan sampai kamu justru terpengaruh oleh pandangan orang lain soal hal tersebut. Sebab, kamu berhak memilih jalan mana yang terbaik untukmu, ya.

4. Belum mampu untuk melindungi diri sendiri

Sudah sepatutnya kita dapat menjaga diri dari hal-hal buruk yang datang. Jangan karena cinta, kamu justru mendapati masalah baru dalam hidup.

Bagaimanapun juga, itu sudah menjadi hakmu dalam menentukan pilihan. Namun, jangan sampai kamu malah menyalahkan keadaan atau orang lain karena keputusan yang telah kamu ambil sendiri.

Sehingga, kamu perlu bisa menjaga diri sendiri secara fisik maupun mental. Sebab, kamu tetap harus bertanggung jawab atas keputusan yang telah kamu pilih.

Sebaiknya, jangan sesekali menjalin hubungan asmara yang hanya asal jadian. Sebab, kamu perlu meluruskan niat, pikiran, dan hati untuk memperoleh rasa cinta yang sesungguhnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak