alexametrics

7 Idol K-Pop Wanita Terkaya Tahun 2021, Pendapatan IU Ditaksir Capai Rp 642 Miliar!

Shinta Ci
7 Idol K-Pop Wanita Terkaya Tahun 2021, Pendapatan IU Ditaksir Capai Rp 642 Miliar!
Potret IU. (Soompi).

Dalam industri hiburan Korea Selatan, para idol K-Pop tentu membutuhkan waktu untuk mulai menghasilkan uang dalam jumlah yang layak, apalagi menjadi seorang miliarder.

Namun, menjadi seorang miliarder tidaklah mudah. Tak sedikit idol K-Pop yang harus bekerja selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya menemukan kesuksesan seperti itu.

Meski begitu, ada beberapa artis K-Pop wanita yang cukup beruntung bisa menghasilkan pendapatan besar setiap bulannya. Semua itu tentunya diperoleh dengan dedikasi yang tinggi dan kerja keras.

Menyadur dari Koreaboo, ini idol K-Pop wanita terkaya tahun 2021, dari IU hingga Lisa BLACKPINK.

1. IU

Di daftar teratas, IU dianggap sebagai idola dengan bayaran tertinggi di industri K-Pop. Sebagian dari kesuksesan IU berasal dari kemampuannya memproduksi lagu sendiri. Diketahui IU memiliki lebih dari 50 lagu yang dia tulis sendiri.

IU juga terkenal karena kemampuan aktingnya dan telah didapuk menjadi pemeran utama dalam K-Drama hits seperti 'Hotel Del Luna' dan 'Scarlet Heart Ryeo'. Dia juga menjadi brand ambassador perusahaan terkenal seperti Samsung,  Sony,  Guess, dan banyak lagi. Pendapatan bersih IU sekarang diperkirakan sekitar $45 juta USD atau sekitar Rp 642 miliar.

2. Lee Hyori

Karir Lee Hyori di industri K-Pop dimulai saat dia menjadi anggota grup Fin.KL. Hal itu membuatnya menjadi penyanyi dengan bayaran tertinggi pada tahun 2006.

Namun, seperti banyak artis lain dalam daftar ini, penghasilannya tidak hanya diperoleh dari musik saja. Akan tetapi, ia juga melakukan kesepakatan iklan dengan brand terkenal seperti Samsung . Kekayaan bersihnya saat ini diperkirakan sekitar $40 juta USD atau sekitar Rp 571 miliar.

3. Sandara Park 

Sandara Park pertama kali dikenal dengan menjadi bagian dari salah satu girl grup K-Pop paling terkenal sepanjang masa, 2NE1. Dia lalu membangun kariernya sendiri sebagai solois, setelah grup tersebut bubar secara tiba-tiba pada 2016. Dia juga dikenal sebagai aktris yang berbakat dan telah membintangi beberapa serial K-Drama dan film hit seperti 'Cheese in the Trap' dan  'Bcuz of You.'

Statusnya sebagai artis populer di Korea serta Filipina, dan juga brand ambassador perusahaan besar seperti  CLIO,  Etude House,  hingga Nikon, telah membuatnya menjadi salah satu artis wanita terkaya. Kekayaan bersihnya di tahun 2021 ini diperkirakan sekitar $30 juta USD atau sekitar 428 miliar Rupiah.

4. YoonA (Girls' Generation)

YoonA dikenal oleh banyak orang sebagai anggota Girls 'Generation. Namun, dia bisa dibilang dikenal juga karena aktingnya di K-Drama. Dia benar-benar mulai berakting pada tahun yang sama dengan debut girl grup 'GirlsGeneration, yatu pada 2007. Bahkan sebelum itu, dia telah muncul di lebih dari 200 iklan dan video musik.

Dia juga dijuluki 'ratu CF' karena mempromosikan lebih dari 40 brand berbeda. Kekayaan bersihnya saat ini diperkirakan sekitar $25 juta USD atau sekitar 356 rupiah.

5. Bae Suzy 

Meskipun karier Bae Suzy dimulai sebagai anggota Miss A, pekerjaannya sebagai musisi solo dan aktris telah membuatnya menjadi bintang yang lebih besar sejak saat itu.

Dia telah membintangi banyak Drama Korea seperti  'Start-Up' dan  'While You Were Sleeping'. Selain itu, Suzy telah bekerja dengan brand ternama dunia seperti Reebok,  Swarovski, dan banyak lagi lainnya. Kekayaan bersihnya tahun 2021 ini diperkirakan sekitar $25 juta atau sekitar 356 rupiah.

6. BoA

BoA dikenal sebagai 'ratu K-Pop' bagi banyak orang, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Dia telah merekam 20 album studio sejak kariernya dimulai pada 2003, dengan hampir setengahnya dalam bahasa Jepang.

Dia juga membintangi banyak K-Drama, serta film Hollywood 'Make Your Move'. Kekayaan bersihnya saat ini diperkirakan sekitar $25 juta USD atau sekitar 356 miliar Rupiah.

7. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK adalah selebritas termuda dalam daftar ini, baik dari segi usianya, dan berapa lama waktu yang telah dia habiskan untuk berkecimpung di industri K-Pop. Ketenarannya di Korea Selatan dan negara asalnya, Thailand, telah menjadikannya anggota terkaya di BLACKPINK. Dia adalah ikon terkenal yang telah mewakili brand terkenal seperti Prada dan Adidas 

Debut Lisa baru-baru ini sebagai solois juga memberinya dorongan besar dalam pendapatannya. Sebab lagunya 'LALISA' telah menjadi hit besar di seluruh dunia. Kekayaan bersihnya saat ini diperkirakan sekitar $15 juta USD atau sekitar 214 miliar Rupiah.

Itulah daftar beberapa idol K-Pop wanita terkaya tahun 2021 ini. Tentunya tidak mudah bagi mereka untuk berhasil meraih itu semua. Dibutuhkan dedikasi dan kerja keras untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata. Semoga ke depan semakin banyak lagi wanita tanggguh yang tidak takut untuk mengejar apapun impiannya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak