facebook

Jangan Gegabah, Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Berhenti dan Menyerah!

Desyta Rina Marta Guritno
Jangan Gegabah, Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Berhenti dan Menyerah!
Ilustrasi Orang yang Sedang Mengalami Masalah (Pixabay) / RobinHiggins

Pernahkah kamu berada di posisi serba salah? Seakan permasalahan datang dari segala arah, tapi sama sekali tidak ada jalan keluar. Sebagai makhluk yang hidup di dunia rumit ini, adanya permasalahan adalah sesuatu yang amat sangat normal. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa selama kita masih hidup, maka permasalahan akan selalu ada.

Di saat permasalahan itu sedang di puncak-puncaknya, ada kalanya kita merasa ingin berhenti atau menyerah. Namun sebelum itu, coba pikirkan dan pertimbangkan 5 hal ini sebelum memutuskan untuk benar-benar menyerah.

1. Sudah Sejauh Ini

Saat ingin melepaskan segalanya yang telah kamu mulai, cobalah untuk merenung sejenak. Sadarlah bahwa kamu telah berjalan sejauh ini, telah banyak yang kamu lakukan untuk mencapai ke titik ini. Sangat disayangkan, bukan, jika harus berhenti di tengah jalan?

2. Kamu Butuh Istirahat

Permasalahan yang datang bertubi-tubi bukan selalu jadi sinyal untuk berhenti, karena keadaan seperti ini tidak datang satu kali. Kalau setiap ada kondisi ini kita memilih untuk berhenti, maka kita akan menuai kerugian. Mungkin kamu sedang butuh rehat sejenak dari kesibukan yang selama ini menderamu.

3. Kamu Punya Impian

Setiap orang pasti memiliki cita-cita, bukan? Ada yang ingin jadi dokter, guru, polisi, atau yang sedang tren saat ini menjadi youtuber atau influencer. Jika ingin berhenti di sini, relakah kamu melepas impian yang selama ini telah kamu susun begitu rapi? Bahkan, impian membangun keluarga yang bahagia pun juga membutuhkan perjuangan.

4. Ingat Orang-orang yang Mendukung Kamu

Di balik perjuanganmu saat ini pasti ada orang penting di balik itu semua, bukan? Kamu tidak perlu membayangkan ekspektasi mereka tentang kamu, karena apa pun yang kamu lakukan, mereka akan sangat bangga padamu. Namun ingatlah, mereka perlu kamu hubungi. Jika kamu bahagia dengan menghubungi mereka, itu dapat menjadi obat semangat untuk kamu terus melangkah.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu pikirkan saat berada dalam posisi terjepit dan ingin menyerah. Pada intinya, tetaplah berjalan meskipun berat, istirahat secukupnya lalu jalani kembali.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak