alexametrics

Nako Eks IZ*ONE akan Comeback sebagai Center HKT48 Desember Mendatang!

dita angelina
Nako Eks IZ*ONE akan Comeback sebagai Center HKT48 Desember Mendatang!
Potret Yabuki Nako (Allkpop)

Dilansir dari allkpop, Yabuki Nako eks member girl group IZ*ONE akan kembali sebagai center dari grup idola Jepang, HKT48.

Adapun menurut laporan media pada Minggu (28/11/21), Nako dikabarkan akan menjadi anggota center solo HKT48 untuk comeback grup yang dijadwalkan rilis pada 1 Desember 2021 mendatang. HKT48 sendiri diketahui akan merilis album penuh kedua mereka bertajuk 'Outstanding' yang berisi 31 buah lagu.

Sementara itu, Nako kembali ke Jepang dan secara resmi melanjutkan promosinya bersama grup HKT48 pada bulan Mei 2021 setelah kontraknya resmi berakhir dengan IZ*ONE pada bulan April 2021 lalu. 

Nako sendiri mengikuti ajang survival show Mnet "Produce 48" dan berhasil menduduki peringkat ke-6 pada episode final dengan perolehan suara 261.788. Ia bersama 11 peserta lainnya yakni, Chaeyeon, Minju, Chaewon, Hitomi, Hyewon, Eunbi, Yujin, Yena, Yuri, Sakura, dan Wonyoung yang masing-masing menempati peringkat 12 teratas kemudian debut bersama dengan nama grup IZ*ONE. 

Melakukan promosi sebagai member IZ*ONE selama kurang lebih 2,5 tahun, Nako bersama 11 rekannya berhasil menuai banyak prestasi mengesankan. Salah satunya, lagu debut mereka berjudul "La Vie En Rose" yang sukses ditonton sebanyak 4 juta kali hanya dalam waktu lima hari sejak perilisannya. Hal itu membuat IZ*ONE memecahkan rekor video musik paling banyak ditonton selama 24 jam setelah dirilis.

IZ*ONE juga berhasil menyabet penghargaan di beberapa acara penghargaan. Misalnya, Mnet Asian Music Award ke-20 dalam kategori "Best New Female Artist" dan "New Asian Artist Group 2018." Kemudian, "Rookie of The Year" di Golden Disc Awards ke-33 dan "New Artist Award" pada Seoul Music Awards ke-28.

Adapun album kedua berjudul 'HEART*IZ' juga mendapat sambutan baik. IZ*ONE menerima nominasi Bonsang pada perhelatan Golden Disc Award ke-34 dan Seoul Music Awards ke-29. Lagu andalan "Violeta" berhasil menerima nominasi Song of The Year pada Mnet Asian Music Awards ke-21.

Girl group ini juga mendapatkan nominasi penghargaan Daesang pertama lewat album 'BLOOM*IZ'. Album ini juga dinominasikan untuk kategori "Album of The Year" di Melon Music Awards ke-12 dan Gaon Chart Music Awards ke-10. Lagu utamanya "Fiesta" masuk dalam nominasi "Best Dance" dan "Female Song Of The Year."

IZ*ONE kemudian menerima Bonsang "Artist of The Year" di Melon Music Awards, serta mendapat tambahan nominasi Bonsang pada Seoul Music Awards ke-30. Album berikutnya 'ONEIRIC DIARY' kembali dinominasikan untuk "Album of The Year" Gaon Awards dan menerima penghargaan "Artist of The Year" ketiga di Fact Music Awards.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak